Jumat, 10 Safar 1443 H | 17 September 2021
Kegiatan Pajang Karya Dewan Kesenian Riau (DKR) Vol. 1.2

PEKANBARU - Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Roni Rakhmat menghadiri sekaligus membuka secara resmi Kegiatan Pajang Karya Dewan Kesenian Riau (DKR) Vol. 1.2 yang bertema Marwah dan Identitas berlangsung mulai dari tanggal 30 Maret - 10 April 2021, bertempat di DKR Art Space Kompleks Bandar Seni Rajaalihaji Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, pada Rabu, (30/03/2021) malam.

Turut hadir juga Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Riau, Yose Rizal, para pegiat seni dan budaya, serta tamu undangan lainnya. 

Dalam sambutannya, Roni Rakhmat menyampaikan kesenian di Riau salah satunya yang terdampak dengan adanya Pandemi Covid-19. Ia melanjutkan mendukung kegiatan-kegiatan kesenian yang dapat meningkatkan kreativitas, inovasi serta pendapatan para seniman. 

"Pemerintah Provinsi Riau intinya mendukunglah Kegiatan Pajang Karya Dewan Kesenian Riau ini," kata Roni Rakhmat, Selasa, (30/03/2021).

Ia juga mengajak anak muda Riau terus menghasilkan karya-karya yang menarik dan inovatif."Selamat dan sukses untuk kegiatan pajang karya, terus berkarya, berkreasi, tanpa batas," tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Riau, Yose Rizal mengatakan kegiatan pajang karya ini menghasilkan karya-karya seni yang luar biasa.

"Pajang karya ini hasil karyanya sangat luar biasa, perlu kita apresiasi. Ini bagian dari seni media, industri hilir," ungkap Yose.

Selanjutnya, dari hasil karya ini mungkin bisa nantinya menambah pendapatan para seniman yang ada di Provinsi Riau.

"Mungkin nantinya dinas pariwisata dan dinas Perindag, bagaimana mampu menjadi karya ini sebagai sumber pendapatan baru bagi seniman, sehingga hasil karya seniman bisa dihargai," ucapnya. (MC Riau/SYA)

 

Video

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Berita Terkait

Pekanbaru dan Dumai Terima Penghargaan TPID Award 2021

Kamis, 16 September 2021 | 14:41:57 WIB