Rabu, 3 Ramadhan 1442 H | 14 April 2021
Wagubri: Kepala Daerah Kabupaten Kota Berperan Aktif Jaga Keseimbangan Pasokan

Pekanbaru-- Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution mengharapkan Kepala Daerah kabupaten/kota di Riau agar mampu menjaga keseimbangan pasokan dan pengendalian harga untuk mendukung pemulihan ekonomi  dan menjaga kestabilan Inflasi daerah di Provinsi Riau.

Hal ini di sampaikan Wakil Gubernur Riau dalam pertemuan tingkat tinggi TPID se Provinsi Riau di Aula Hotel Grand Jatra Hotel Pekanbaru, Rabu (7/4/2021).

" Kepala daerah di kabupaten/ota diharapkan berperan aktif dalam menjaga keseimbangan pasokan produsen, dengan jalan mendorong produktifitas pangan, menjaga rantai distribusi dan menyederhanakan rantai pasokan, dan meningkatkan kerjasama antar daerah,"ungkapnya

Lebih lanjut Wakil Gubernur Riau menerangkan yang menjadi perhatian pemerintah saat ini yakni kecukupan stok dan ketersediaan distribusi dan stabilitas harga jelang Bulan puasa ramadan dan hari raya Idulfitri. 

"Kecukupan stok, oetersediaan distribusi dan stabilitas harga penting di perhatikan menjelang bulan puasa dan hari raya Idulfitri,"terangnya.

Selain itu Wakil Gubernur Riau juga berpesan agar masyarakat bisa berbelanja dengan bijak agar harga barang juga tidak laju kenaikannnya. 

"Belanjalah yang bijak karena itu akan mempengaruhi tingkat inflasi kita. dengan dibantu BI kita berharap provinsi Riau bisa melakukan pengendalian . kerjasama antar daerah itu diharapkan masing masing daerha saling berkomunikasi melakukan koordinasi, tutupnya.

 

 

(Mediacenter Riau/hmh)

Video

Gubernur Riau Melantik Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Daerah (Wantikda) Provinsi Riau

Pelantikan Penjabat Bupati Indragiri Hulu

Gubernur Riau Tinjau Pembangunan Ruas Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang

Berita Terkait

3 Kantor Samsat Baru Resmi Beroperasi, 7 Menyusul

Selasa, 13 April 2021 | 13:12:12 WIB

Pemkot Pekanbaru Akan Laksanakan PPKM di Tingkat RW

Senin, 12 April 2021 | 21:42:08 WIB

Ini Pemenang 11 Kategori Anugerah Pariwisata Riau 2021

Senin, 12 April 2021 | 10:34:00 WIB

Kearifan Lokal Diharapkan Jadi Sarana Edukasi 

Ahad, 11 April 2021 | 18:28:21 WIB