Kamis, 4 Ramadhan 1442 H | 15 April 2021
Wagubri Terima Audiensi Baladhika Karya Satuan Serbaguna Riau

PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution yang didampingi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kaban Kesbanpol) Provinsi Riau Kaharuddin menerima audiensi Baladhika Karya Satuan Serbaguna (SS) Provinsi Riau telah berlangsung di Rumah Dinas Wagubri, Rabu (07/04/21).

Saat audiensi tersebut, Wagubri menyampaikan bahwa pihaknya menyambut baik atas kunjungan dari Baladhika Karya SS Riau. Pada kesempatan itu juga, ia menuturkan bahwa dibentuknya sebuah organisasi itu sebagai wadah yang memiliki kesamaan cara pandang sehingga melalui organisasi dapat mewujudkan kesamaan visi yang ingin dicapai.

Wagubri menjelaskan terbentuknya sebuah organisasi itu juga harus terlebih dahulu mengetahui kepentingan dan visi terbentuknya organisasi untuk capaian kedepannya. Karena keberadaan organisasi bukan hanya tren namun keberadaannya dapat dirasakan oleh masyarakat.

"Organisasi bukan hanya ikut tren namun harus terdaftar dan dapat dikontrol dan juga diharapkan keberadaannya dapat dirasakan oleh masyarakat," kata Wagubri.  

Menambahkan pernyataan Wagubri, Kaban Kesbanpol Riau Kaharuddin mengatakan keterlibatan organisasi kemasyarakatan juga diperlukan untuk menunjang peran pemerintah seperti saat ini menyosialisasikan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Juga membantu mensosialisasikan program vaksinasi agar kegiatan ini tetap berjalan aman sehingga masyarakat tidak ada rasa khawatir saat divaksin," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Baladhika Karya SS Riau, Sakban melakukan audiensi bersama Wagubri bermaksud untuk menyampaikan bahwa Baladhika Karya SS Riau sebagai organisasi yang terdaftar dan memiliki izin berorganisasi. Pihaknya juga menyampaikan bahwa organisasi ini siap mendukung program-program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

"Kami siap mendukung apapun program dari Pemprov Riau, untuk itu kami siap untuk dilibatkan dalam setiap kegiatan Pemprov Riau," katanya.

ia juga mengungkapkan bahwa Baladhika Karya SS Riau ini merupakan organisasi kemasyarakatan seperti memberi bantuan kepada panti asuhan dan anak yatim serta dimasa pandemi Covid-19, Baladhika Karya SS Riau juga telah melakukan pembagian masker kepada masyarakat Riau.

Sakban berharap khususnya kepada Kesbangpol Provinsi Riau untuk mendukung kegiatan serta pihaknya juga siap jika dilibatkan dalam segala kegiatan Pemprov Riau.

(Mediacenter Riau/dw)

Video

Gubernur Riau Melantik Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Daerah (Wantikda) Provinsi Riau

Pelantikan Penjabat Bupati Indragiri Hulu

Gubernur Riau Tinjau Pembangunan Ruas Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang

Berita Terkait

Kepala Disnakertrans Beberkan Besaran THR Buruh

Rabu, 14 April 2021 | 18:02:43 WIB

Begini Cara Perpanjang SIM Online Melalui Aplikasi SINAR

Selasa, 13 April 2021 | 21:15:43 WIB

Wagubri Hadiri Lauching Aplikasi SINAR Secara Virtual

Selasa, 13 April 2021 | 17:50:43 WIB

Inilah Lokasi Tiga Kantor Samsat Baru di Riau

Selasa, 13 April 2021 | 16:09:38 WIB

Alhamdulillah, Harga Sawit Naik Jadi Rp2.358,00 per Kg

Selasa, 13 April 2021 | 15:42:38 WIB

Cegah Kerumunan, Gubri Tak Lakukan Safari Ramadan

Selasa, 13 April 2021 | 11:54:26 WIB