Kamis, 4 Ramadhan 1442 H | 15 April 2021
Pemkab Siak Apresiasi KI Provinsi Riau Taja Impelementasi Keterbukaan Informasi Publik 

PEKANBARU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak memberikan apresiasi kepada Komisi Informasi (KI) Provinsi Riau karena telah menaja kegiatan Implementasi Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik untuk Masyarakat, Aparatur Pemerintah Desa dan Aparatur PPID se-Kabupaten Siak di Hotel Furaya Pekanbaru, Rabu (7/4/21). 

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Siak, Arfan Usman saat membuka acara Implementasi Keterbukaan Informasi Publik.

Ia berharap kegiatan tersebut banyak memberikan pembelajaran serta menambah wawasan yang dapat meningkatkan pengetahuan.

"Sehingga terwujudnya persamaan persepsi terhadap keterbukaan informasi publik dalam melaksanakan tugas-tugas pelayanan publik di Kabupaten Siak," ujarnya. 

Kegiatan yang ditaja KI Provinsi Riau tentang Implementasi Keterbukaan  Informasi Publik tersebut bertujuan untuk mendorong terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik, transparan, partisipatif dan akuntabilitas dengan mengikutsertakan para sekretaris dinas pada masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) selaku Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pembantu, sekretaris camat, serta para penghulu dan lurah. 

"Mari kita wujudkan keterbukaan informasi publik di Riau, agar cita-cita good goverment dan good governance untuk kesejahteraan masyarakat dapat segera tercapai," harapnya.

(Mediacenter Riau/nv)

Video

Gubernur Riau Melantik Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Daerah (Wantikda) Provinsi Riau

Pelantikan Penjabat Bupati Indragiri Hulu

Gubernur Riau Tinjau Pembangunan Ruas Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang

Berita Terkait

PWI Riau Menggelar Uji Kompetensi Wartawan

Rabu, 07 April 2021 | 17:43:23 WIB

Apel Persiapan Penanganan Karhutla di Tualang

Rabu, 10 Februari 2021 | 14:14:37 WIB

Ruang Publik Didirikan, Pelayanan Publik Lebih Baik

Selasa, 02 Februari 2021 | 13:30:28 WIB

Panen Cuan, Petani Sawit di Siak Dapat Rp1 Miliar

Ahad, 24 Januari 2021 | 10:37:01 WIB