Kamis, 4 Ramadhan 1442 H | 15 April 2021
Dr. Junaidi Jabarkan Prestasi dan Kemajuan Unilak di Masa Pandemi

PEKANBARU - Dalam sidang senat terbuka Wisuda Sarjana LXII dan Pascasarjana XII, Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru, Rektor Unilak, Dr. Junaidi SS M Hum, menjabarkan prestasi dan kemajuan kampus Unilak di Masa Pandemi. 

Adapun berbagai prestasi yang diraih Unilak yang dijabarkan Junaidi di antaranya, mahasiswi Fasilkom Unilak atas nama Lidwina Harefa yang meraih medali perak cabang panahan dalam kejuaraan nasional di Padang.

Kemudian, Mahasiswa Fasilkom atas nama Syahbanu Ahmad meraih juara II desain grafis pada temu nasional perhimpunan mahasiswa informatika dan komputer nasional di Aceh.

Disebutkan Junaidi, bahwa Unilak mampu mempertahankan akreditasi prodi magister manajemen, Prodi Sastra Daerah/Melayu. Untuk prestasi dosen, dosen Unilak berhasil diterima kuliah Doktor di Inggris.

"Dalam program merdeka belajar kampus merdeka yang di gagas Menteri Nadiem, Prodi Kehutanan Unilak berhasil mendapatkan hibah dari kementrian Pendidikan," kata Junaidi. 

"Tentunya ini capaian yang membanggakan bagi Unilak, capaian ini menjadi semangat kami untuk percepatan Unilak unggul. Masa pandemi lebih dari setahun bukan menjadi halangan tapi justru menjadi motivasi bagi Unilak untuk terus maju," ujar Junaidi. 

Rektor Junaidi menyebutkan, bahwa selama pandemi Unilak berkomitmen untuk membantu dan melayani studi mahasiswa agar dapat selesai tepat waktu.

"Berbagai inovasi dan layanan akademik telah diberikan dalam rangka mendukung studi mahasiswa di antaranya dengan penggunaan teknologi blended learning, zoom, dan aplikasi lainnya," tukasnya. 

"Selama pandemi COVID-19 terjadi peningkatan layanan berbasis digital, baik studi maupun E-office, Alhamdulillah semua berjalan dengan baik," jelasnya.

Sementara itu, Gubernur Riau H Syamsuar yang memberikan sambutan lewat video mengucapkan selamat kepada wisudawan. 

"Semoga yang Ilmu yang diperoleh bermanfaat seluas-luasnya saya berharap wisudawan juga mampu menciptakan lapangan kerja," kata Syamsuar.

Sidang senat terbuka Wisuda Sarjana LXII dan Pascasarjana XII Unilak, digelar dua hari mulai tanggal 7 hingga 8 April 2021 di Hotel Labersa, Kampar, Riau. 

Dalam wisuda ke LXII Unilak meluluskan sebanyak 681 Sarjana strata satu dan 77 Pascasarjana. Adapun rinciannya yaitu, dari fakultas ilmu Administrasi 47 Sarjana, fakultas ekonomi 168 Sarjana, fakultas teknik 45 Sarjana, fakultas pertanian 80 Sarjana, fakultas hukum 104 Sarjana. 

Kemudian, fakultas ilmu Budaya 41 Sarjana, fakultas kehutanan 20 Sarjana, fakultas ilmu komputer 85 Sarjana, FKIP 91 Sarjana dan program magister sebanyak 77 sarjana. 

Untuk pemuncak wisuda dari fakultas ilmu Komputer diraih oleh Amelia Ramadhan dengan IPK 3,96. FKIP di raih oleh Tatum Derin IPK 3,94, fakultas ilmu Administrasi Arizal IPK 3,83, fakultas ekonomi diraih Ramadani Yulti Fadli IPK 3,74.

Fakultas teknik diraih M Aris Sandopa IPK 3,60, fakultas pertanian Marisi Enjelina IPK 3,90, fakultas ilmu Budaya Rizqa Harumanti IPK 3,88, fakultas Ilmu hukum Taupik Hidayat IPK 3,86, fakultas kehutanan Oldri Ristiani IPK 3,53 dan program Pascasarjana diraih oleh Annisa Indrasari IPK 4.

(Mediacenter Riau/asn)

Video

Gubernur Riau Melantik Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Daerah (Wantikda) Provinsi Riau

Pelantikan Penjabat Bupati Indragiri Hulu

Gubernur Riau Tinjau Pembangunan Ruas Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang

Berita Terkait

3 Kantor Samsat Baru Resmi Beroperasi, 7 Menyusul

Selasa, 13 April 2021 | 13:12:12 WIB

Pemkot Pekanbaru Akan Laksanakan PPKM di Tingkat RW

Senin, 12 April 2021 | 21:42:08 WIB

Ini Pemenang 11 Kategori Anugerah Pariwisata Riau 2021

Senin, 12 April 2021 | 10:34:00 WIB

Kearifan Lokal Diharapkan Jadi Sarana Edukasi 

Ahad, 11 April 2021 | 18:28:21 WIB