Senin, 20 Safar 1443 H | 27 September 2021
Kadispar Riau Harapkan Kehadiran Kelas Kominfo Riau Jadi Warna Baru Bagi Pariwisata Riau

PEKANBARU - Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Provinsi Riau, Roni Rakhmat menyampaikan bahwa pihaknya sangat mendukung terlaksananya kegiatan pekan informasi, pariwisata dan kepemudaan yang diselenggarakan oleh Forum Kelas Kominfo (FKK) Riau atau Forum Pengembangan Komunikasi, Informasi dan Edukasi Generasi Muda Riau (FPKIEGR) di Mall Pekanbaru, Rabu (7/4/2021).

Roni mengharapkan kehadiran FKK Riau ini tentunya memberi warna baru dan makna baru di bidang pariwisata. Ia menjelaskan, sesuai rencananya, Dispar ingin menjadikan guru maupun murid menjadi duta wisata di Riau.

"Karena dibantu guru dan murid pariwisata Riau akan bangkit lagi, guru ini selalu dibutuhkan dalam segala hal jadi wajib mendukung kegiatan ini," tuturnya.

Pihaknya berharap kegiatan seperti ini dapat dilakukan di spot destinasi wisata di Riau, agar kegiatannya lebih semarak serta bisa menggali potensi wisata Riau. Ia meyakini, jika promosi wisata bisa dibantu oleh guru dan para murid sekolah di Riau maka pariwisata akan lebih baik, dikenal masyarakat luas dan lebih populer.

"Selama ini yang main media sosial kan kebanyakan anak muda dan kita harapkan anak-anak muda ini bisa memberikan informasi pariwisata Riau karena masih banyak orang tak tau informasi wisata di Riau," sebutnya.

Menurutnya, setiap orang memiliki kewajiban memperkenalkan Riau ini dengan wisatanya, tidak hanya sawitnya dan minyaknya, tapi juga pariwisatanya.

Untuk itu ia mengajak seluruh anggota FKK Riau dan para siswa yang tergabung dalam FKK untuk bisa bekerja sama dengan baik dan kedepannya bertukar informasi bertukar tenaga dalam hal kepariwisataan di Riau.

"Terima kasih atas kegiatan ini, Semoga pariwisata Riau semakin maju," sebutnya.

(Mediacenter Riau/ip)

Video

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Berita Terkait

Gubri Buka Kejurda Sepak Bola U-16

Senin, 27 September 2021 | 10:18:52 WIB

Cegah Corona, Pemprov Riau Antisipasi Klaster Sekolah

Jumat, 24 September 2021 | 21:02:22 WIB