Senin, 20 Safar 1443 H | 27 September 2021
Hadiri Pekan Informasi Kepemudaan, Kadispora Riau Dukung Keberadaan Kelas Kominfo Riau

PEKANBARU - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Riau, Bobby Rachmat menghadiri pekan informasi, pariwisata dan kepemudaan yang diselenggarakan oleh Forum Kelas Kominfo (FKK) Riau atau Forum Pengembangan Komunikasi, Informasi dan Edukasi Generasi Muda Riau (FPKIEGR) di Mall Pekanbaru, Rabu (7/4/2021).

Dalam kata sambutannya, Kadispora Riau ini mengaku menyambut baik dan turut mendukung kehadiran Kelas Kominfo Riau ini. Ia menilai, di tengah Pandemi Covid-19 FKK Riau mempunyai nilai yang sangat baik dalam pengembangan siswa meskipun sebagian sekolah masih pembelajaran daring.

"Kami Dispora menyambut baik hal ini, terutama di bidang kepemudaan yang nantinya akan bekerja sama kegiatan program kepemudaan," ujarnya.

Bobbi menuturkan, di bidang kepemudaan masih banyak informasi yang tidak diserap oleh masyarakat, salah satunya informasi terkait pertukaran pemuda antar negara. Pada saat ini telah dibuka pertukaran pemuda luar negeri, tahun ini di Riau mendapatkan dua program yaitu Indonesia-Korea dan Indonesia-singapura.

Menurutnya, ini program yang harus ditangkap oleh para pemuda karena kalau ini tidak bisa dimanfaatkan kapan lagi anak Riau bisa berkembang, bertukar ilmu budaya, kebiasaan, dari Korea dan Singapura.

"Mudah-mudahan kalau dapat kita satu lagi, pertukaran pemuda Indonesia-Australia. Mudah-mudahan kita dapat dari Kemenpora," tuturnya.

Bobbi menambahkan, dalam pertukaran pemuda harus kreatif, inovatif dan memiliki kompetensi yang baik. Karena yang diseleksi tidak hanya kompetensi sanja tapi bisa memperkenalkan budayanya, mengenal adat istiadatnya.

"Masih banyak lagi yang ingin kami sampaikan yang bisa menjadi bagian dari FKK. Terima kasih para pengurus FKK atas kesempatan ini, mudah-mudahan an ini baik ke depannya," sebutnya.

Dia berharap, kegiatan FKK tidak hanya sekedar pengembangan tapi berkelanjutan setiap tahunnya, sehingga bisa membanggakan Riau dan Indonesia.

"Mudah-mudahan anak-anak didik di Riau jadi aset bagi Riau dan Indonesia dalam meraih prestasi," tutupnya.

(Mediacenter Riau/ip)

Video

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Berita Terkait

Gubri Buka Kejurda Sepak Bola U-16

Senin, 27 September 2021 | 10:18:52 WIB

Cegah Corona, Pemprov Riau Antisipasi Klaster Sekolah

Jumat, 24 September 2021 | 21:02:22 WIB