Jumat, 21 Zulhijjah 1442 H | 30 Juli 2021

PEKANBARU – Menurut para pakar, senam pagi merupakan salah satu olahraga yang dapat meningkatkan kemampuan berpikir dalam mencari solusi masalah. Selain itu, senam pagi juga dapat membuat awet muda, menghindari resiko osteoporosis, membakar kalori yang menumpuk di dalam tubuh, meningkatkan mood bahagia dan menumbuhkan semangat. 

Paparan sinar matahari pagi juga bagus bagi tubuh karena kandungan vitamin D alaminya. Jika tubuh sehat dan bugar secara fisik, maka kemampuan konsentrasi juga akan meningkat dan memudahkan dalam menyelesaikan pekerjaan sehari-hari. 

Kanwil Kemenkumham Riau mengadakan senam bersama di halaman kantor, Jum’at pagi (9/4). Dilaksanakan dengan penuh keceriaan ini turut dihadiri Kepala Kanwil Kemenkumham Riau, Pujo Harinto, bersama para pejabat struktural dan jajaran. 

Menurut Pujo, senam pagi ini juga dijadikan ajang ajang silaturahmi dan memupuk kebersamaan antar semua ASN sehingga tumbuh rasa kekeluargaan dan persaudaraan satu sam lain. 

“Dengan senam yang teratur, badan menjadi segar. Segala keletihan setelah bekerja menjadi hilang. Terlebih lagi, daya tahan tubuh meningkat. Di samping itu, kegiatan olahraga ini juga dapat meningkatkan kebersamaan diantara rekan sekerja dan merupakan sarana rekreasi yang murah serta meriah,” sebut Pujo yang murah tersenyum ini.

Tampak kebahagian dan keceriaan para ASN yang mengikuti senam. Sesekali mereka bercanda diantara gerakan-gerakan senam. Namun, di masa pandemi COVID-19 ini, pelaksanaan senam pagi di Kanwil Kemenkumham Riau tetap dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Itu dilakukan untuk pencegahan penyebaran Covid-19 dengan memberlakukan jarak minimal sejauh dua meter. Usai senam pagi, kegiatan dilanjutkan dengan bincang pagi dan acara makan bersama. 

(Mediacenter Riau/asn)

Video

Gubernur Riau Serahkan Bantuan Beras PPKM Secara Simbolis di Kota Pekanbaru

Semarak Takbir Pemerintah Provinsi Riau

Gubernur Riau Bagikan Bantuan PPKM 2021 Door To Door Di Kelurahan Cinta Raja

Berita Terkait

Polres Dumai Tangkap 4 Pelaku Ilegal Logging

Jumat, 23 Juli 2021 | 19:37:55 WIB

PSPS Riau Luncurkan Bus Baru

Rabu, 14 Juli 2021 | 20:23:07 WIB