Jumat, 10 Safar 1443 H | 17 September 2021
Asisten I Setdaprov Riau Buka Acara Milad KAMMI ke-23

PEKANBARU - Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau Jenri Salmon Ginting membuka acara milad Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) ke-23 di Ruangan Wan Ghalib Gedung Perpustakaan Soeman HS Provinsi Riau, Jumat (10/4/2021).

Ia menyampaikan sejak era reformasi bergulir lebih kurang 23 tahun silam, pergerakan mahasiswa di Indonesia semakin gencar dalam menegakkan mengambil peran yang signifikan dengan terus menggelorakan energi "perlawanan" dan bersikap kritis membela kebenaran dan keadilan.

"Gerakan mahasiswa walaupun sering berbeda-beda ideologinya. Namun tetap menjalankan fungsinya untuk terus bersikap kritis dan menyuarakan perubahan ke arah yang lebih baik," ucapnya.

Jenri mengatakan berbagai macam gerakan mahasiswa tumbuh di negara ini. Termasuk gerakan mahasiswa, mahasiswa muslim merupakan salah satu bukti sejarah bahwa pergerakan mahasiswa muslim tidak bisa dipandang remeh dalam mengawal perjalanan bangsa ini. Menurutnya mahasiswa muslim erupakan energi yang konsisten dalam tribulasi pergerakan mahasiswa di Indonesia.

Ia berpendapat bahwa kehadiran KAMMI adalah moto penggerak reformasi merupakan salah satu kekuatan alternatif mahasiswa muslim Indonesia yang bermula sebagai aktivis dakwah kampus saat itu. KAMMI mampu menghimpun mahasiswa muslim di seluruh Indonesia secara lintas sektoral, suku, ras, dan golongan untuk bekerjasama membangun negara dan bangsa. Hal ini sesuai dengan motto yang dimiliki KAMMI yaitu muslim negarawan.

Pihaknya berharap milad KAMMI ke-23 terus menjadi wadah dan mitra bagi mahasiswa Indonesia yang ingin menegakkan keadilan dan kebenaran, melalui tahapan pembangunan nasional yang sehat dan bertanggung jawab. Semangat KAMMI dalam menatap dan ikut membangun dunia harus terus menjadi obor penyemangat bagi generasi muda dalam ikut serta berpartisipasi mengangkat bangsa dan tanah air tercinta di kancah dunia.

"Atas nama pemerintahan provinsi Riau kami mengucapkan tahniah kepada KAMMI yang ke-23, sukses terus, maju dan terdepan 
Sekaligus terus berkarya untuk kemajuan bangsa," tutupnya.

(Mediacenter Riau/jd)

Video

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Berita Terkait

APBD-P 2021 Riau Ditargetkan Akhir September Disahkan

Jumat, 17 September 2021 | 16:27:12 WIB

Siap-siap, KASN Izinkan Evaluasi Pejabat Pemprov Riau

Jumat, 17 September 2021 | 09:17:54 WIB

Tahun Ini DLHK Riau Bangun 100 Sekat Kanal di Tiga Daerah

Kamis, 16 September 2021 | 21:24:06 WIB

Gubri Harap Penggawa Melayu Riau Jaga Marwah Negeri

Kamis, 16 September 2021 | 13:28:33 WIB