Kamis, 20 Zulhijjah 1442 H | 29 Juli 2021
Jelang PSU, Pj Bupati Inhu dan Kapolres Tinjau TPS

PEKANBARU– Menjelang pelaksanaan Pemilihan Suara Ulang (PSU), Penjabat (PJ) Bupati Indragiri Hulu (Inhu) H Chairul Riski dan Kapolres Inhu AKBP Efrizal S.Ik meninjau lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) 03 di Desa Ringin Kecamatan Batang Gansal, Ahad (18/4/21).

Pj Bupati ingin mengetahui secara langsung persiapan di TPS tersebut. Turun juga mendampingi para PJU di jajaran Polres Inhu, Camat Batang Gansal Elinaryon, Kapolsek Batang Gansal, Ketua KPU dan Bawaslu Inhu.

"Hari ini kita bersama Pak Kapolres meninjau lokasi TPS 03 Desa Ringin untuk melihat kesiapan menjelang pelaksanaan PSU nanti. Kita ingin PSU nanti berjalan dengan aman dan lancar," sebut Pj Bupati.

Selain itu, Pj Bupati juga meminta kepada semua pihak untuk benar-benar serius dalam mempersiapkan pelaksanaan PSU tanggal 20 April 2021 mendatang. Terlebih lagi, TPS 03 ini menjadi satu-satunya lokasi PSU.

"PSU yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 April nanti di TPS Desa Ringin ini akan menjadi sorotan berbagai pihak. Sehingga harus dipersiapkan secara matang,"paparnya.

Pada kesempatan itui juga, Pj Bupati melakukan peninjauan Helipad di PT SKIP. Nantinya helipad ini persiapkan untuk pendaratan Rombongan Gubernur Riau H Syamsuar saat peninjauan PSU mendatang. Termasuk ruang transit bagi rombongan Gubri.

Untuki diketahui, sesuai keputusan MK (Makamah Konstitusi) Pilkada Inhu harus dilakukan PSU di TPS 03 Desa Ringin, Kecamatan Batang Gansal. Hal ini dikarenakan gugatan Paslon Nomor Urut 5 terhadap pelaksanaan Pilkada Inhu 9 Desember 2020 yang lalu.

(Mediacenter Riau/nur)

Video

Gubernur Riau Serahkan Bantuan Beras PPKM Secara Simbolis di Kota Pekanbaru

Semarak Takbir Pemerintah Provinsi Riau

Gubernur Riau Bagikan Bantuan PPKM 2021 Door To Door Di Kelurahan Cinta Raja

Berita Terkait

Orangutan Muncul di Perkebunan Warga Aur Cina Inhu

Sabtu, 03 Juli 2021 | 13:55:00 WIB

Mendagri Terbitkan SK Pengesahan Kepala Daerah Inhu

Jumat, 02 Juli 2021 | 09:10:31 WIB

Pj Bupati Dampingi Pangdam I BB Kunker Ke Inhu

Jumat, 04 Juni 2021 | 11:59:18 WIB