Kamis, 20 Zulhijjah 1442 H | 29 Juli 2021
Gubernur Riau Berikan Bantuan Beras 5 Ton Bagi Korban Banjir di Inhu
Gubernur Riau menyerahkan secara simbolis bantuan diserahkan kepada Kepala Desa Sungai Akar, Mustakim, Selasa (20/4/2021)

INDRAGIRI HULU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar memberikan bantuan beras sebanyak 5 ton bagi korban banjir di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Selasa (20/4/2021).

Bantuan tersebut diberikan untuk warga korban bencana di kawasan Desa Penyaguan dan Desa Sungai Akar, di Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Inhu. Banjir yang terjadi pada 19 April 2021 lalu tersebut menyebabkan ratusan warga terpaksa harus diungsikan.

Secara simbolis bantuan diserahkan kepada Kepala Desa Penyaguan Sima, dan Kepala Desa Sungai Akar Mustakim. Yang mana selanjutnya bantuan tersebut akan disalurkan kepada warga korban banjir.

Mustakim mengatakan banjir yang melanda desanya tersebut diakibatkan deras curah hujan beberapa hari terakhir sehingga menyebabkan air Sungai Indragiri mengalami kenaikan hingga mencapai ketinggian 46 sentimeter.

"Saya sangat berterimakasih atas pemberian bantuan beras ini, semoga bantuan ini dapat meringankan beban warga kami yang terdampar banjir" ucap mustakim saat diwawancarai.

Gubri mengatakan bantuan ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau terhadap situasi dan kondisi masyarakat yang sedang mengalami musibah.

"Semoga bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban warga Desa Penyaguan  dan Desa Sungai Akar yang terkena musibah ini," tuturnya.

Dalam sempatan tersebut Penjabat (Pj) Bupati Inhu, Chairul Riski juga memberikan bantuan berupa beras sebanyak 3 ton kepala dua desa tersebut.

Adapun warga yang terkena musibah banjir ini berada di daerah Desa Penyaguan sebanyak 187 KK dan Desa Sungai Akar sebanyak 8 KK. 

"Banjir ini juga sudah sering terjadi dan hampir setiap tahun. Diharapkan bantuan ini juga mampu meringankan beban masyarakat yang sedang terkena musibah," pungkasnya.

(Mediacenter Riau/jd)

Video

Gubernur Riau Serahkan Bantuan Beras PPKM Secara Simbolis di Kota Pekanbaru

Semarak Takbir Pemerintah Provinsi Riau

Gubernur Riau Bagikan Bantuan PPKM 2021 Door To Door Di Kelurahan Cinta Raja

Berita Terkait

Orangutan Muncul di Perkebunan Warga Aur Cina Inhu

Sabtu, 03 Juli 2021 | 13:55:00 WIB

Mendagri Terbitkan SK Pengesahan Kepala Daerah Inhu

Jumat, 02 Juli 2021 | 09:10:31 WIB

Pj Bupati Dampingi Pangdam I BB Kunker Ke Inhu

Jumat, 04 Juni 2021 | 11:59:18 WIB