Kamis, 20 Zulhijjah 1442 H | 29 Juli 2021

INDRAGIRI HULU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengunjungi acara pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Indragiri Hulu (Inhu) di TPS 03 Desa Ringin, Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Inhu, Selasa (20/4/2021).

Gubri mengatakan bahwa tujuan meninjau pelaksanaan PSU di Inhu dalam rangka untuk melihat pelaksanaan PSU yang ada di TPS 03 Desa Ringin supaya berjalan dengan lancar dan aman.

Gubri juga berharap masyarakat Inhu mendukung dan sentiasa memelihara suasana aman dan kondusif sehingga Pelaksana PSU dapat berjalan aman dan lancar dan terpilih Bupati dan Wakil Bupati sesuai dengan hati nurani rakyat Inhu.

Dalam kegiatan tersebut Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau, Ilham Muhammad Yasir menyebutkan penyelenggara pelaksanaan pemungutan Suara Ulang (PSU) adalah keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang diberikan waktu kurang lebih 30 hari kerja untuk melaksanakan PSU.

"Alhamdulillah pada hari ini kita bisa melaksanakannya dengan berjalan lancar meskipun tadi pagi hujan cukup lebat," ujar Ilham.

Lebih lanjut Ilham menyampaikan bahwa di TPS 03 Desa Ringin kecamatan Batang Gansal, ada terdaftar pemilih tetap sebanyak 307 kemudian ada daftar pemilih yang menggunakan KTP itu sebanyak 17. 

Ia menyebutkan pemilih ini yang boleh memilih pada tanggal 19 Desember 2020 lalu, yang sesuai dengan keputusan MK pada tanggal 22 Maret 2021 kemarin.

"Mudah-mudahan pelaksanaan ini berjalan dengan lancar, kami akan tetap melayani seluruh pemilih sampai nanti semua pilih menggunakan hak pilihnya," ucapnya.

Turut Hadir Penjabat (Pj) Bupati Inhu Chairul Riski dan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Abhan. 

(Mediacenter Riau/jd)

Video

Gubernur Riau Serahkan Bantuan Beras PPKM Secara Simbolis di Kota Pekanbaru

Semarak Takbir Pemerintah Provinsi Riau

Gubernur Riau Bagikan Bantuan PPKM 2021 Door To Door Di Kelurahan Cinta Raja

Berita Terkait

Orangutan Muncul di Perkebunan Warga Aur Cina Inhu

Sabtu, 03 Juli 2021 | 13:55:00 WIB

Mendagri Terbitkan SK Pengesahan Kepala Daerah Inhu

Jumat, 02 Juli 2021 | 09:10:31 WIB

Pj Bupati Dampingi Pangdam I BB Kunker Ke Inhu

Jumat, 04 Juni 2021 | 11:59:18 WIB