Jumat, 10 Safar 1443 H | 17 September 2021
Peduli Sesama, DPW FKBPPPN Riau Salurkan Sembako ke Panti Asuhan 

PEKANBARU - Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama di bulan penuh berkah, Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Forum Komunikasi Bantuan Polisi Pamong Praja Nusantara (FKBPPPN) Provinsi Riau menyalurkan bantuan sembako ke panti asuhan di Pekanbaru yakni Panti Asuhan Bahkti Mufarridun dan Panti Asuhan 8 Asnaf Kesayangan. 

Adapun bantuan yang diberikan berupa beras, minyak goreng, telur ayam, dan kebutuhan pokok lainnya tersebut diharapkan dapat meringankan beban keluarga panti asuhan di masa pandemi Covid-19. 

Ketua DPW FKBPPPN Provinsi Riau, Helmi mengatakan penyerahan bantuan sembako kepada panti asuhan tersebut merupakan bentuk kepedulian keluarga DPW FKBPPPN Provinsi Riau kepada masyarakat terutama keluarga panti asuhan. Ia berharap kegiatan kepedulian ini tidak berhenti hingga disini, namun bisa berkenlanjutan sehingga dapat memberikan manfaat kepada masyarakat. 

"Ini merupakan bentuk kepedulian DPW FKBPPPN Provinsi Riau kepada masyarakat terutama mereka yang membutuhkan uluran tangan kita," ujarnya. 

Di bulan suci Ramadan penuh berkah, Helmi mengajak untuk berlomba-lomba dalam hal kebaikan salah satunya berbagi kepada sesama. Karena menurutnya, berbagi terhadap sesama di bulan suci akan menjadi amalan istimewa yang mendatangkan banyak kebaikan. 

"Semoga pemberian sembako ini dapat bermanfaat, baik bagi keluarga di Panti Asuhan Bahkti Mufarridun maupun Panti Asuhan 8 Asnaf Kesayangan," imbuhnya. 

Sementara itu, Panitia Pelaksana, Chairul Nizam mengatakan kegiatan ini perdana dilakukannya untuk panti asuhan. Namun, pihaknya akan berkomitmen melakukan pembagian sembako setiap tahunnya. 

"Ini perdana kami salurkan ke panti asuhan, sebelumnya kami hanya memberikan kepada masyarakat biasa, dan kegiatan seperti ini insyaallah akan kami gelar setiap tahun untuk panti asuhan," terangnya. 

Pihaknya berharap, bantuan yang diberikan dapat meringankan beban panti asuhan dan adik-adik di panti tetap fokus belajar dengan baik. Selain sembako, Nizam juga menyalurkan bantuan masker dan APD untuk masyarakat yang terdampak Covid-19. Yang mana itu termasuk aksi nyata dalam mendukung program Pemerintah Provinsi Riau. 

Menanggapi hal itu, Kepala Satpol PP Provinsi Riau, Hadi Penandio memberikan apresiasi dan dukungan atas kepedulian DPW FKBPPPN Provinsi Riau kepada masyarakat Riau. 

"Saya memberikan support, semoga aksi nyata kepedulian ini terus dilakukan untuk menyebar manfaat terhadap sesama," pungkasnya. 

(Mediacenter Riau/nv)

Video

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Berita Terkait

Pekanbaru dan Dumai Terima Penghargaan TPID Award 2021

Kamis, 16 September 2021 | 14:41:57 WIB