Ahad, 23 Zulhijjah 1442 H | 01 Agustus 2021
Dinas Pendidikan Pelalawan Kembali Berlakukan Belajar Secara Daring
Ilustrasi proses Belajar Tatap Muka (BTM)

PELALAWAN - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pelalawan bakal kembali memberlakukan belajar dalam jaringan (daring) mulai Kamis (23/4/2021) besok. Pemberlakuan daring tersebut, menyusul kembali merebaknya, kasus COVID-19 beberapa pekan terakhir ini.

"Insya Allah, proses Belajar Tatap Muka (BTM) sebelum kita berlakukan, mulai saat ini kita cabut dan kita kembali ke posisi awal yakni memberlakukan belajar daring. Itu efektif mulai besok Kamis," terang Plt Kadisdik, Atmonadi melalui Plt Sekdis, Martias, kepada, Rabu (22/4/2021).

Menurut penuturan Martias surat edaran sudah dikirim ke seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Pelalawan. "Untuk surat edaran sudah kita kirim ke seluruh sekolah. Mulai efektif besok," paparnya.

Alasan pemberlakuan belajar daring cakap Martias, mempertimbangkan beberapa hal. Persoalan pertama adalah faktor kasus COVID-19 di Pelalawan saat ini mulai meningkat. Bahkan Kecamatan Pangkalan Kerinci sebelumnya zona orange kini Satgas menaikan statusnya menjadi zona merah.

"Ini adalah menjadi, faktor pertama lantaran kasus COVID-19 meningkat dan kita sudah berkoordinasi dengan Satgas makanya, kita terapkan belajar daring," ujarnya.

Faktor kedua sambung Martias, mengingat efektif belajar mengajar selama bulan ramadan hanya 10 hari. "Jadi mengingat proses belajar hanya terbilang singkat, apalagi imun anak-anak lemah seiring ibadah puasa, maka kita simpulkan belajar daring, saja," tandasnya.

(Mediacenter Riau/yan)

Video

Gubernur Riau Serahkan Bantuan Beras PPKM Secara Simbolis di Kota Pekanbaru

Semarak Takbir Pemerintah Provinsi Riau

Gubernur Riau Bagikan Bantuan PPKM 2021 Door To Door Di Kelurahan Cinta Raja

Berita Terkait

Menyambut Ramadan, Ini Pesan Gubri Syamsuar 

Ahad, 11 April 2021 | 10:27:33 WIB