Ahad, 23 Zulhijjah 1442 H | 01 Agustus 2021

MERANTI- Dinas Pariwisata (Dispar) provinsi Riau bersama Disparpora Kabupaten Kepulauan Meranti menggelar buka bersama dengan pelaku Ekraf setempat di Ballrom Lantai III Grand Meranti Hotel, Rabu malam (21/4/2021). Perhelatan ini menerapkan protokol kesehatan begitu ketat namun tetap dalam bingkai rasa kekeluargaan.

Tampak hadir Kepala Dispar Riau, Roni Rakhmad, Kadisparpora Kepulauan Meranti Risky Hidayat, anggota DPRD Meranti Eka Yusnita, Sopandi, yang juga Ketua Dewan Kesenian Riau Meranti, serta sejumlah pejabat Disparekraf Riau dan Disparpora Kepulauan Meranti.

"Alhamdulilah saya bisa berjumpa langsung dengan rekan-rekan pelaku ekonomi kreatif di Kepulauan Meranti, semoga ini menjadi wadah untuk pelaku Ekraf di Kepulauan Meranti lebih dikenal di Provinsi Riau bahkan di tingkat nasional," kata Roni dalam sambutannya.

Ekonomi kreatif di Kepulauan Meranti, sambung Roni, tidak akan pudar meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19. 

"Anak muda dan pelaku kreatif harus berinovasi agar ide-ide bisa bermunculan. Sehingga Riau umumnya dan Kepulauan Meranti khususnya, terkenal ungul dan bermarwah," ungkap Roni.

Sementara itu Kadisparpora Meranti Risky Hidayat, mengatakan dengan adanya undangan buka bersama dan saling bertukar pikiran para pelaku ekonomi kratif di Kepulauan Meranti ini, tentunya bisa menyalurkan minat dan hobby para pelaku kreatif di Meranti. Sehingga nantinya tumbuh perekonomian baru.

"Semoga apa-apa yang menjadi niat baik kita di bulan yang baik ini mendapat berkah dan menjadi suatu ide kreatif bersama demi memajukan Kepulauan Meranti," ungkap Risky.

Risky berharap dengan adanya ide dan saran dari pelaku kreatif untuk pemerintah tentunya menjadi modal mengembangkan pelaku kreatif yang ada di Kepulauan Meranti.

Pada kesempatan itu, anggota DPRD Meranti Eka Yusnita berharap kegiatan ini dapat bermamfaat bagi generasi muda di Kepulauan Meranti dengan pengetahuan yang luas dan bisa mengembangkan ekonomi kratif yang ada di Kepulauan Meranti.

"Anak muda di Meranti banyak yang kreatif, ada di bidang seni ukir, ada pembuatan mie intan sagu dan banyak lagi. Mereka ini perlu didorong secara bersama agar generasi muda di Kepulauan Meranti bisa menjadi lebih kreatif lagi," ucap Eka.

Hal senada juga disampaikan anggota DPRD Meranti Sopandi. Katanya, kegiatan ini adalah suatu wadah yang luar biasa dan harus diapresiasikan karena ini dapat meningkatkan ekonomi kreatif di Meranti lebih maju baik di Riau bahkan nasional.

"Kita sanggatlah mendukung apa-apa yang menjadi inovasi dari Disparekraf Riau untuk mengajak anak muda di Meranti lebih aktif dan berwawasan serta berinovasi. Di tengah pandemi Covid-19 ini kita tetap harus berkarya dan dengan ide-ide kreatif yang dimiliki setiap anak muda di Kepulauan Meranti," ucap Sopandi. 

(Mediacenter Riau/fik)

Video

Gubernur Riau Serahkan Bantuan Beras PPKM Secara Simbolis di Kota Pekanbaru

Semarak Takbir Pemerintah Provinsi Riau

Gubernur Riau Bagikan Bantuan PPKM 2021 Door To Door Di Kelurahan Cinta Raja

Berita Terkait

Di Meranti, Langgar Prokes Didenda Hingga Rp500 Ribu

Ahad, 25 April 2021 | 21:36:15 WIB

543 Tenaga Kesehatan di Kepulauan Meranti Telah Divaksin

Senin, 08 Februari 2021 | 19:52:54 WIB

Pandemi Covid-19, Festival Perang Air Ditiadakan

Sabtu, 30 Januari 2021 | 10:02:15 WIB

Dorong Sagu Jadi Sumber Ekonomi Saat Pandemi Covid-19

Selasa, 20 Oktober 2020 | 15:34:12 WIB