Senin, 13 Safar 1443 H | 20 September 2021
Mulai Senin Bandara SSK II Pekanbaru Gunakan GeNose Tes COVID-19

PEKANBARU - Kabar gembira bagi masyarakat Riau, yang akan melakukan perjalanan dengan menggunakan pesawat udara melalui Bandara Sutan Syarif Kasim II (SSK) Pekanbaru. Mulai hari Senin (26/4), pihak bandara SSK II Pekanbaru, sudah menyediakan fasilitas pengetesan COVID-19 menggunakan GeNose C19, dengan biaya lebih murah sebesar Rp40 ribu sekali periksa.

Executive General Manager Bandara SSK II Pekanbaru, Yogi Prasetyo, mengatakan, sesuai dengan surat edaran Mentri Perhubungan, untuk dapat menggunakan GeNose C19 dilebih banyak bandara, termasuk Bandara SSK II Pekanbaru, yang baru mendapatkan izin melaksanakan pengetesan GeNose C19 , mulai hari Senin depan. 

“Yah, rencana ya penggunaan GeNose C19, akan kita mulai pada hari Senin depan. Kita baru mendapatkan izinnya mulai hari Senin depan, walaupun keluar peraturannya beberapa hari lalu,” ujar Yogi Prasetyo, Sabtu (25/4).

“Kalau kami sebagai penyedia jasa di Bandara pelaksanannya nanti dibandara, jadi para penumpang bisa menjalani pemeriksaan di Bandara SSK II yang telah disiapkan. Kalau harganya untuk pemeriksaan GeNose C19, Rp40 ribu,” tambahnya.

Yogi mengatakan, selain menggunakan GeNose C19, pihaknya tetap menerima hasil pemeriksaan dengan menggunakan Swab tes PCR, Rapid antigen, dan GeNose C19. Dari tiga pemeriksaan ini dengan hasil negatif, penumpang bisa terbang dengan pesawat udara.

“Bandara hanya menerima dari hasil negatif pemeriksaan PCR, rapid antigen dan GeNose C19. Kita ingin memberikan dan mempermudah penumpang serta lebih nyaman,” ungkapnya. 

(Mediacenter Riau/ji)

Video

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Berita Terkait

Terima Bonus Belasan Milyar, Inilah Tekad Leani Ratri Oktila

Senin, 20 September 2021 | 08:38:15 WIB

Gubernur Riau : Kesuksesan Leani Ratri Bawa Semangat Baru

Ahad, 19 September 2021 | 18:38:14 WIB

Humas Polda Riau dan WPMR Bagikan 250 Paket Sembako

Ahad, 19 September 2021 | 09:46:38 WIB