Ahad, 23 Zulhijjah 1442 H | 01 Agustus 2021
Lantik Pejabat, Kakanwil Kemenkum Ham Riau Pesan 6 Hal Ini
Pelantikan enam pejabat Kanwilkum HAM Riau

PEKANBARU – Mutasi dan promosi merupakan hal yang wajar dalam organisasi dalam rangka memberikan penyegaran dan menempatkan SDM (Sumber Daya Alam) sesuai dengan kebutuhan organisasi. 

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Pujo Harinto, pada Kamis  (29/4) bertempat di ruang serbaguna Ismail Saleh kembali menggelar Pengambilan Sumpah jabatan dan pelantikan pejabat administrasi dan fungsional tertentu.
 

Dalam sambutannya, Pujo mengucapkan selamat kepada tga orang pejabat eselon V dan dua orang  Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) yang baru saja dilantik dan mengharapkan untuk segera beradaptasi dengan lingkungan yang baru dan berkinerja dengan baik.


"Pelantikan ini merupakan momentum yang tepat untuk peningkatan kinerja yang lebih optimal bagi pejabat yang baru saja dilantik yaitu dengan cara menciptakan inovasi dan kreatifitas," ujar Pujo.

Pujo juga berpesan kepada pejabat yang baru saja dilantik untuk melaksanakan enam ketentuan. Pertama adalah meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME sehingga pelaksanaan tugas dapat berjalan sesuai dengan program kerja yang telah ditentukan.

"Kedua, melaksanakan secara optimal program aksi secara tepat waktu sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Ketiga, melaksanakan secara optimal sistem pengendalian intern secara berkesinambungan dan tepat sasaran," terangnya.

Kemudian  yang keempat adalah melaksanakan secara optimal realisasi anggaran dan pelaporan secara tepat waktu dan tepat anggaran. Kelima, bersinergi secara optimal dengan instansi Pemerintah dan non Pemerintah serta lembaga swadaya masyarakat sesuai dengan relevansi tugas dan fungsi masing-masing. Dan Keenam, untuk meningkatkan disiplin diri serta menghindari segala perbuatan tercela yang merusak nama baik sendiri dan citra institusi.

Pejabat eselon V yang dilantik merupakan ASN yang telah melewati proses open bidding yang dilaksanakan dengan penuh transparansi dan keterbukaan sehingga diharapkan kedepannya dapat memberikan kemajuan yang berkesinambungan bagi satuan kerja di lingkungan Kanwil Kemenkumham Riau.(MC Riau)

(Mediacenter Riau/asn)

Video

Gubernur Riau Serahkan Bantuan Beras PPKM Secara Simbolis di Kota Pekanbaru

Semarak Takbir Pemerintah Provinsi Riau

Gubernur Riau Bagikan Bantuan PPKM 2021 Door To Door Di Kelurahan Cinta Raja

Berita Terkait

Polres Dumai Tangkap 4 Pelaku Ilegal Logging

Jumat, 23 Juli 2021 | 19:37:55 WIB

PSPS Riau Luncurkan Bus Baru

Rabu, 14 Juli 2021 | 20:23:07 WIB