Selasa, 14 Zulqaidah 1445 H | 21 Mei 2024
Wagubri Ikuti Simulasi Penggunaan E-office 

PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution mengikuti simulasi penggunaan e-office yang diarahkan oleh Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau di Kediaman Wakil Gubernur Provinsi Riau, Jumat (30/4/2021).

Ia menyebutkan bahwa aplikasi e-office Diskominfotik Provinsi Riau telah terintegrasi, dan membantu dalam pekerjaan kantor.  Di dalam e-office terdapat sistem administrasi yang berbasis elektronik dan telah terancang untuk mudah pekerjaan, yang dapat digunakan melalui komputer maupun smartphone Android. Kemudian untuk sistem yang ada menyesuaikan alur administrasi setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Saya kira ini adalah salah satu upaya kemajuan untuk memudahkan pekerjaan menjadi cepat dan juga kerahasiaan lebih terjaga," sebutnya saat diwawancarai.

Wagubri juga menghimbau kedepan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) kegiatan administrasi yang dilakukan di pemerintahan provinsi Riau sudah melalui e-office. 

"Tentu harapan kedepannya bisa terlaksana walupun nanti diawal-awal masih ada tersedat, itu akan diwajarkan karena memang ada satu perubahan dari yang biasa melaksana manusal sekarang sudah sistem elektronik,'' tuturnya

Ia berharap semoga seluruh pihak ASN bisa mengikuti perkembangan ini dengan baik,  karena nanti jika ini semua sudah terlaksana, akan memudahkan pekerjaan oleh karena itulah seluruh ASN harus mempunyai suatu perhatian yang tinggi terhadap program e-office ini sendiri

"harapan Kita tentu terlaksana dengan baik itu akan memudahkan semua pekerjaan," tutupnya.

(Mediacenter Riau/jd)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )