Kamis, 17 Syawwal 1445 H | 25 April 2024
Proses Belajar SMA/SMK Tatap Muka Ditiadakan
Ilustrasi Pembelajaran tatap muka

PEKANBARU - Dinas Pendidikan Provinsi Riau, kembali keluarkan instruksi kepada seluruh sekolah SMA/SMK sederajat, untuk kembali melaksanakan sekolah dengan sistem daring. Sekolah tatap muka terbatas kembali ditiadakan, setelah melihat kondisi penyebaran COVID-19 di Riau semakin meningkat. 

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Zul Ikram menjelaskan bahwa, peniadaan pembelajaran tatap muka (PTM) dimulai tanggal 3 Mei, sampai batas waktu yang belum bisa ditetukan. Sesuai dengan arahan Gubernur Riau, dimana kenaikan kasus terkomfirmasi positif COVID-19 di Riau, berada pada urutan ketiga nasional, dan masuk dalam zona merah.

“Pembelajaran tatap muka kembali ditiadakan, jadi kembali daring dulu. Sesuai dengan arahan pak Gubernur, kondisi pandemi COVID-19 yang tinggi di Riau. Prediksi jangka waktu pandemi ini belum bisa dapat ditentukan, maka pembelajaran melalui daring,” ungkap Zul Ikram, Jumat (30/4). 

Dijelaskan Zul Ikram, sejauh ini pembelajaran tatap muka terbatas di Riau berlangsung dengan lancar. Namun melihat kondisi COVID-19 yang semakin meningkat, dan untuk mencegah agar tidak menyebar dilingkungan pelajar, lebih baik dilakukan lebih awal.

“Pembelajaran daring ini untuk mencegah penyebaran Covid-19. Jika nanti semua kembali normal dan masuk zona hijau atau kuning, pembelajaran tatap muka kembali akan kita jalankan menunggu instruksi Gubernur,” ungkapnya.

(Mediacenter Riau/ji)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )