Kamis, 20 Zulhijjah 1442 H | 29 Juli 2021
Bupati Siak Imbau Warga Tidak Salat Idul Fitri di Lapangan dan Masjid
Bupati Siak Alfedri

SIAK- Bupati Siak Alfedri mengimbau agar warga tidak melaksanakan salat Idul Fitri di masjid atau lapangan. Sebab, kondisi pandemi Covid-19 di Riau masih sangat tinggi. 

Larangan ini dibikin karena status zona merah Covid-19 di Kabupaten Siak, Riau. Dalam waktu dekat, Alfedri akan membuat surat edaran kepada seluruh pengurus masjid di Kabupaten Siak. 

Kendati tidak semua kecamatan di Kabupaten Siak masuk zona merah, himbauan itu kata Alfedri berlaku kepada seluruhnya.

"Jangan nanti karena daerahnya tidak masuk zona merah, digelar pula salat. Pokoknya seluruhnya kena (dilarang)," ujar Alfedri Kamis (6/5).

Alfedri menyebutkan, tidak ada yang bisa menjamin bahwa Covid-19 tidak akan menjangkit ke satu orang maupun kelompok. Meskipun orang tersebut berada di zona oren, Covid-19 tetap bisa menular kapan saja.

"Maka itu, kita harus bersinergi memutus mata rantainya. Jangan nanti gara-gara kita merasa daerah kita tidak masuk zona merah, salat pun kita gelar. Ternyata muncul klaster jemaah Idul Fitri," jelas politisi PAN itu.

Dalam surat edaran itu nantinya juga dibunyikan larangan pawai takbir keliling. Bahkan, 'Open House' yang biasanya tiap tahunnya dilaksanakan, juga ditiadakan tahun ini.

"Pokoknya, yang mengundang keramaian tak ada tahun ini. Ini kita lakukan demi mengantisipasi penyebaran Covid-19," tegas orang nomor satu di Pemkab Siak.(MC Riau)

(Mediacenter Riau/asn)

Video

Gubernur Riau Serahkan Bantuan Beras PPKM Secara Simbolis di Kota Pekanbaru

Semarak Takbir Pemerintah Provinsi Riau

Gubernur Riau Bagikan Bantuan PPKM 2021 Door To Door Di Kelurahan Cinta Raja

Berita Terkait

MPA Kuala Gasib Siak Raih Penghargaan dari Kapolda

Kamis, 01 Juli 2021 | 14:15:27 WIB

APR Dukung Upaya Pelestarian Tenun Siak

Rabu, 23 Juni 2021 | 23:17:48 WIB

HUT Bhayangkara, Polres Siak Gelar Donor Darah. 

Selasa, 22 Juni 2021 | 17:30:46 WIB