Senin, 19 Rabiul Awwal 1443 H | 25 Oktober 2021
Gubernur Riau Cek Pengumpulan Mobil Dinas di OPD

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengecek langsung penertiban kendaraan dinas di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. 

Pengumpulan kendaraan dinas pejabat Pemprov Riau dimulai 5-17 April 2021. Hal ini menindaklanjuti SE Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) tentang pembatasan kegiatan berpergian ke luar daerah atau mudik saat libur lebaran bagi ASN di massa pandemi COVID-19.

Dalam pengecekan kendaraan dinas di OPD, Gubri didampingi Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Riau, Indra SE. 

Pengecekan tersebut untuk memastikan apakah kendaraan dinas sudah dikumpulkan OPD di masing-masing instansinya sesuai perintah yang tertuang dalam Surat Perintah Gubernur Riau tentang Penertiban Kendaraan Dinas. 

Dengan begitu diharapkan Pemprov Riau lebih mudah mengontrol pegawai agar tidak melakukan mudik menggunakan kendaraan dinas. 

"Tadi pagi pak Gubernur langsung mengecek ke beberapa OPD. Salah salah satu Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Riau," kata Kepala BPKAD Riau, Indra SE, Kamis (6/5/2021). 

Indra mengatakan, tinjauan Gubernur untuk memastikan apakah semua OPD telah mengumpulkan kendaraan dinas dan operasional di kantor masing-masing sesuai kunci dan STNK yang diserahkan ke pengelola aset. 

"Alhamdulillah setelah kita cek bersama pak Gubernur, berdasarkan laporan anggota jumlah kendaraan yang dikumpul OPD lengkap sesuai yang tercatat di Kartu Inventaris Barang (KIB)," terangnya.

Disamping itu, Indra berharapkan agar masing-masing OPD untuk memberdayakan petugas keamanan untuk menjaga kendaraan dinas yang di parkir kantor. 

"Kita tak berharap hal-hal yang tidak menginginkan terjadi. Makanya kendaraan dinas perlu diawasi oleh petugas keamanan kantor OPD," pungkasnya.

(Mediacenter Riau/amn)

Info Lainnya

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner

Gubernur Corner

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Menyambut Kedatangan Paskibraka Nasional Utusan Prov Riau

Penyusunan Dan Pembahasan Rancangan APBD T.A 2022 secara Virtual

Upacara Peringatan HUT Ke-76 RI di Halaman Gedung Daerah Provinsi Riau

Pelepasan Merdeka Ekspor Komoditi Pertanian oleh Presiden RI secara

Jembatan Pedamaran II Rohil Ditargetkan 2022 Difungsikan

Ahad, 24 Oktober 2021 | 19:43:32 WIB

Dua Hektar Lahan Sawit Dimusnahkan di Giam Siak Kecil

Ahad, 24 Oktober 2021 | 17:39:47 WIB

Komisi Informasi Kunjungi Kanwil Kemenkumham Riau

Jumat, 22 Oktober 2021 | 23:09:18 WIB