Jumat, 10 Safar 1443 H | 17 September 2021
Jelang Pertemuan dengan Presiden, Seluruh Bupati/Wali Kota di Riau Tes Swab
PJ Bupati Indragiri Hulu (Inhu) H Chairul Riski ketika melaksanakan test swab di Gedung Daerah Pekanbaru, Selasa (18/5)

PEKANBARU- Menjelang kedatangan Presiden Joko Widodo ke Provinsi Riau, Rabu (19/5/21) besok, seluruh Anggota Forkopimda dan bupati/wali kota melakukan tes PCR dan Rapid Test Antigen.

Pelaksanaan PCR dan Rapid Test Antigen dilakukan secara serentak di Gedung Daerah Riau, Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Selasa (18/5/21). Dalam agendanya, Jokowi akan melakukan pertemuan dengan Forkopimda Riau dan seluruh bupati/wali kota.

Berdasarkan pantauan, tampak hadir dalam pelaksanaan tes swab itu, Wali Kota Pekanbaru H Firdaus, Wakil Wali Kota, H Ayat Cahyadi, Bupati Bengkalis Hj Kasmarni, Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno. Kemudian menyusul, Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hulu (Inhu) H Chairul Riski dan lainnya.

"Kita diminta untuk tes swab. Karena besok itu kan ada pertemuan dengan Pak Presiden," ungkap PJ Bupati Inhu, Chairul Riski. 

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Riau Hj Mimi Yuliani Nazir mengatakan, selain Forkopimda dan kepala daerah, sejumlah petugas TNI-Polri yang melakukan pengamanan acara Kunker Presiden juga menjalani tes swab. Termasuk semua petugas yang berada di luas ring satu.

"Termasuk beberapa peserta yang akan dilakukan vaksinasi dan tenaga kesehatan yang menyuntik dilakukan PCR. Namun ada juga peserta yang di-rapid antigen," sebutnya.

Video

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Berita Terkait

APBD-P 2021 Riau Ditargetkan Akhir September Disahkan

Jumat, 17 September 2021 | 16:27:12 WIB

Siap-siap, KASN Izinkan Evaluasi Pejabat Pemprov Riau

Jumat, 17 September 2021 | 09:17:54 WIB

Tahun Ini DLHK Riau Bangun 100 Sekat Kanal di Tiga Daerah

Kamis, 16 September 2021 | 21:24:06 WIB

Gubri Harap Penggawa Melayu Riau Jaga Marwah Negeri

Kamis, 16 September 2021 | 13:28:33 WIB