Jumat, 10 Safar 1443 H | 17 September 2021
Wagubri Hadir Acara Halal Bi Halal SAS Secara Virtual

PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution menghadiri acara halal bi halal Sulit Air Sepakat (SAS) se-Indonesia dan luar negeri secara virtual di Kediaman Wakil Gubernur, Minggu (23/5/2021).

Dalam sambutannya Edy Natar mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menyambut baik dilaksanakannya kegiatan halal bihalal bersama keluarga besar Dewan Pimpinan Pusat (DPP) SAS se-Indonesia dan luar Negeri. 
 
Ia juga mengatakan rasa syukur bahwa di tahun ini dapat bertemu dalam bulan Syawal tahun 1442 Hijriyah. Meski sekarang masih dilanda wabah virus covid-19, namun tetap bisa merayakan hari raya Idul Fitri dengan mematuhi protokol kesehatan guna mengantisipasi penyebaran covid-19

Selain itu, Wagubri juga mengungkapkan apresiasi kepada keluarga besar DPP SAS dan Dewan Pengurus Daerah (DPD) SAS se-Indonesia maupun dari luar negeri yang menghelat kegiatan silaturahmi tersebut. Sehingga tidak mengurangi makna terutama memperkuat hubungan silaturahmi. 

"Momentum silaturahmi yang memiliki makna yang sangat penting agar ikatan persaudaraan ini tetap terjaga dan terpelihara sepanjang masa, dimana seluruh seluruh keluarga besar SAS se-Indonesia maupun cabang-cabang yang berada di luar negeri masih dapat berkumpul dan bersilaturahmi walaupun hanya secara virtual," ucapnya. 

Ia juga berharap peran dan kontribusi dari keluarga besar SAS untuk ikut mendukung program kerja dari Pemprov Riau di berbagai sektor yang masih terus berjalan meskipun saat ini belum maksimal akibat dampak dari Covid-19. 
 
Wagubri juga menerangkan bahwa Pemprov Riau memprioritaskan anggaran untuk mengendalikan dan pencegahan Covid-19 demi kesehatan masyarakat Riau.

Dalam kesempatannya ia juga menjelaskan, Pemprov Riau berupaya meningkatkan kembali aktivitas ekonomi masyarakat di masa pandemi dengan sektor usaha kecil masyarakat melalui penguatan UMKM yang diharapkan UMKM tidak hanya tangguh dalam berbagai situasi guncangan inflasi, krisis moneter, politik maupun sosial dan juga tangguh menghadapi masa pandemi. 

"Untuk inti program pemulihan ekonomi harus kita dukung bersama dari seluruh elemen masyarakat terutama dari keluarga besar SAS yang ada di provinsi Riau," tutupnya.

(Mediacenter Riau/jd)

Video

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Berita Terkait

APBD-P 2021 Riau Ditargetkan Akhir September Disahkan

Jumat, 17 September 2021 | 16:27:12 WIB

Siap-siap, KASN Izinkan Evaluasi Pejabat Pemprov Riau

Jumat, 17 September 2021 | 09:17:54 WIB

Tahun Ini DLHK Riau Bangun 100 Sekat Kanal di Tiga Daerah

Kamis, 16 September 2021 | 21:24:06 WIB

Gubri Harap Penggawa Melayu Riau Jaga Marwah Negeri

Kamis, 16 September 2021 | 13:28:33 WIB