Kamis, 20 Zulhijjah 1442 H | 29 Juli 2021
Tinjau Vaksinasi di Dumai, Gubri Harap 50.000 Dosis Selesai Dalam Seminggu

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Riau melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Kelurahan Purnama, Kota Dumai, Minggu (23/5/2021). 

Saat diwawancarai Gubri Syamsuar menyampaikan bahwa sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo untuk kota Dumai dan kota Pekanbaru dilakukan percepatan vaksinasi untuk menekan lajunya penyebaran Covid-19.

"Alhamdulillah hari ini kita melakukan peninjauan vaksinasi di Kota Dumai, dimana untuk kota Dumai sebanyak 50.000 sekaligus memberikan arahan agar penularan Covid-19 di Dumai ini bisa dikendalikan sehingga dapat memutus mata rantai penularan Covid-19," kata Syamsuar.

Ia berharap vaksin yang siapkan untuk kota Dumai sebanyak 50.000 dosis tersebut bisa selesai dalam waktu seminggu, untuk itu perlu penambahan kekuatan, fasilitas dan tempat pelaksanaan vaksin.

"Karena vaksin ini bagian dari untuk sekaligus memutus rantai penularan Covid-19 karena diharapkan dengan dilaksanakan vaksin yang telah diberikan kepada masyarakat kita dapat mengurangi penularan," tambahnya.

Gubri juga mengharapkan agar media untuk ikut membantu mensosialisasikan vaksinasi supaya masyarakat yang belum divaksin juga mau dan ikut di vaksin supaya imun tubuh meningkat.

"Harapan kami masyarakat sekiranya datang mengunjungi Puskesmas sehingga nanti bisa dilakukan penyuntikan vaksin oleh petugas vaksinasi dari Puskesmas setempat,"harapnya.

Gubri Syamsuar saat peninjauan vaksinasi di Kota Dumai didampingi Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Dandrem 031/Wira Bima Brigjen TNI M. Syech Ismed dan Walikota Dumai, Paisal. (MC)

Video

Gubernur Riau Serahkan Bantuan Beras PPKM Secara Simbolis di Kota Pekanbaru

Semarak Takbir Pemerintah Provinsi Riau

Gubernur Riau Bagikan Bantuan PPKM 2021 Door To Door Di Kelurahan Cinta Raja

Berita Terkait

Hari Pertama Razia di Dumai, 56 Kendaraan Ditilang

Rabu, 28 Juli 2021 | 18:43:23 WIB

Gubri Tinjau Infrastruktur 4 Kabupaten/Kota di Riau

Sabtu, 24 Juli 2021 | 22:29:09 WIB

Kapolda dan Gubernur Riau Tinjau Posko PPKM di Dumai

Selasa, 15 Juni 2021 | 10:18:28 WIB