Sabtu, 22 Rabiul Akhir 1443 H | 27 November 2021
Tim Gakkum dan Tim medis Satgas COVID-19 Pekanbaru melakukan patroli protokol kesehatan (prokes) ke sejumlah pusat kuliner, Sabtu (22/5).

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau memberikan apresiasi dan dukungan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Pekanbaru yang telah melakukan swab test atau uji usap di tempat keramaian. 

Hal tersebut disampaikan Pj Sekdaprov Riau, Masrul Kasmy, Senin (24/5) di Gedung Daerah Riau. Dikatakannya, jika hal tersebut juga untuk kepentingan masyarakat dan demi kesehatan masyarakat terhindar dari penularan COVID-19 yang saat ini masih terus meningkat. Terutama di Kota Pekanbaru yang setiap hari cukup mengkhawatirkan.  

"Jadi kita mendukung yang dilakukan Pemkot Pekanbaru melakukan swab test ditempat ini, karena selain untuk masyarakat, ini juga menimbang penyebaran COVID-19 yang terjadi di Pekanbaru yang masih tinggi," jelasnya.

Masrul menyebutkan, hingga saat ini pemerintah belum ada mengeluarkan izin untuk kerumunan ini. Pasalnya, kondisi daerah masih belum stabil dan belum ada menunjukan kondisi normal untuk berkerumunan.

"Kita mengharapkan masyarakat juga bisa memahami ini. Tunggu dulu lah sampai kondisi daerah kita memang betul-betul sudah pulih," ujarnya.

Kepada pelaku usaha, ia juga menyampaikan agar bisa mengikuti himbauan yang sudah disampaikan sebelumnya. Terutama yang berada di zona merah.

"Untuk pengusaha ini memang tidak dilarang, tapi kan ada himbauannya agar tidak terjadi kerumunan. Jadi baik masyarakat maupun pengusaha mari kita bersama-sama menjaga semoga musibah COVID-19 ini bisa segera berakhir," tuturnya.

Diinformasikan sebelumnya, Satuan Tugas Panangan (Satgas) COVID-19 Kota Pekanbaru melakukan patroli dalam rangka pelaksanaan Prokes Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Patroli ini untuk mengantisipasi dampak penularan COVID-19 .

Tim Patroli membawa petugas kesehatan untuk melakukan rapid test antigen di sejumlah lokasi keramaian yang berada di Jalan Sudirman dan Jalan Tuanku Tambusai, pada Sabtu (22/5/2021) malam. 

Di lokasi tersebut, petugas kesehatan mengambil satu persatu sampel dari para pengunjung. Ada 268 orang yang menjalani rapid test antigen. Hasil tes ini menyatakan tiga orang ternyata reaktif. Kemudian, petugas langsung melakukan swab test atau tes usap. Dari Hasil itu, ketiga orang yang jalani tes, terkonfirmasi positif COVID-19. Satu di antaranya kedapatan bergejala sehingga harus jalani perawatan medis di RSD Madani.

(Mediacenter Riau/az)

Info Lainnya

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Gubernur Corner

Gubernur Corner

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Menyambut Kedatangan Paskibraka Nasional Utusan Prov Riau

Penyusunan Dan Pembahasan Rancangan APBD T.A 2022 secara Virtual

Upacara Peringatan HUT Ke-76 RI di Halaman Gedung Daerah Provinsi Riau

Petani Sawit Harap Ada Kerjasama Khusus dengan Uni Eropa

Sabtu, 27 November 2021 | 20:40:03 WIB

Pemprov Riau Beri Penghargaan Kepada 30 Insan Olahraga

Sabtu, 27 November 2021 | 17:55:03 WIB

Dukung Program Riau Keren, Berikut Penjelasan Gubernur Riau

Sabtu, 27 November 2021 | 15:26:35 WIB

Putri Tanjung Beberkan 3 Kiat Sukses untuk Pelaku Parekraf

Sabtu, 27 November 2021 | 15:01:24 WIB

ICCF 2021, Gubernur Riau Komitmen Majukan Ekonomi Kreatif

Sabtu, 27 November 2021 | 14:02:47 WIB