Kamis, 20 Zulhijjah 1442 H | 29 Juli 2021
Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Sekretariat Daerah Provinsi Riau, H Sudarman

PEKANBARU- Pemprov Riau mendampingi Pemkab Indragiri Hulu (Inhu) untuk menyampaikan aspirasi ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait konflik penyelesaian segmen batas wilayah.

Informasi ini diungkapkan oleh Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Sekretariat Daerah Provinsi Riau, H Sudarman, Rabu (2/6/21) di Kantor Gubernur Riau. Menurutnya, Pemkab Inhu menyampaikan aspirasi soal konflik batas dengan Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) versi mereka.

"Kita mendampingi Pemkab Inhu untuk menyampaikan aspirasi ke Kemendagri terkait batas wilayah. Pemkab Inhu menegaskan bahwa mereka tetap pendirian dengan batas wilayah berdasarkan dokumen yang ada,"kata Sudarman.

Dijelaskan, dalam pertemuan itu, Pemkab Inhu memberikan seluruh dokumen terkait luas wilayah mereka. Hal ini untuk meyakinkan Kemendagri atas batas wilayah dengan Kuansing versi Pemkab Inhu.

Untuk diketahui, Pemprov Riau memediasi penyelesaian konflik batas wilayah kabupaten/kota. Dalam pertemuan para bupati/walikota yang dipimpin Gubernur Riau H Syamsuar beberapa waktu lalu, sejumlah kabupaten/kota yang bersengketa sebagian ada yang menemukan kata sepakat untuk batas wilayahnya. 

Namun sebagian lagi, ada yang belum menemui kesekapatan. Diantaranya, segmen batas wilayah antara Kabupaten Inhu dan Kuansing. 

(Mediacenter Riau/nur)

Video

Gubernur Riau Serahkan Bantuan Beras PPKM Secara Simbolis di Kota Pekanbaru

Semarak Takbir Pemerintah Provinsi Riau

Gubernur Riau Bagikan Bantuan PPKM 2021 Door To Door Di Kelurahan Cinta Raja

Berita Terkait

Orangutan Muncul di Perkebunan Warga Aur Cina Inhu

Sabtu, 03 Juli 2021 | 13:55:00 WIB

Mendagri Terbitkan SK Pengesahan Kepala Daerah Inhu

Jumat, 02 Juli 2021 | 09:10:31 WIB

Pj Bupati Dampingi Pangdam I BB Kunker Ke Inhu

Jumat, 04 Juni 2021 | 11:59:18 WIB