Senin, 13 Safar 1443 H | 20 September 2021
Kunker Ke Dumai dan Rohil, Vaksinasi dan PPKM Prioritas Pangdam I BB

PEKANBARU - Lakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Provinsi Riau, Pangdam l/BB Mayjen TNI Hassanudin, tinjau penanganan COVID-19 dan vaksinasi serta  Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Dumai dan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau. 

Di Kota Dumai, Pangdam  melakukan peninjauan rangan isolasi dan pelaksanaan vaksinasi massal yang dilaksanakan seluruh faskes di Kota Dumai, Rabu (3/6) di Gedung Pendopo Sri Bunga Tanjung, Jalan Putri Tujuh, Kelurahan Teluk Binjai, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai. 

Dalam kesempatan itu, Pangdam mengatakan mengapresiasi program vaksinasi massal yang dilaksanakan faskes dalam mewujudkan herdimmunity sesuai yang ditargetkan pemerintah. Tambah lagi saat ini tingginya penyebaran COVID-19 yang terjadi di Provinsi Riau menjadi perhatian khusus dari pemerintah pusat. Terutama oleh Presiden RI yang sebelumnya meninjau langsung ke Provinsi Riau.

"Saya sangat mengapresiasi antusias masyarakat Kota Dumai melaksanakan vaksinasi ini. Untuk itu saya juga menghimbau masyarakat lainya untuk ikut vaksinasi agar bisa menghindari penyebaran COVID-19," kata Pangdam. 

Sebelumnya, Pangdam juga sudah menyampaikan, jika kota Dumai juga menjadi perhatian khusus oleh Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) setelah Kota Pekanbaru. Dimana dua daerah ini juga diberikan perhatian lebih seperti bantuan vaksinasi COVID-19 untuk masyarakat.

"Kita sama tahu bahwa kota Dumai termasuk salah satu yang harus mendapatkan perhatian khusus terhadap penyebaran COVID-19 dan pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat, dan ini juga perhatian langsung dari Presiden RI," ujarnya.

Sedangkan di Kabupaten Rohil, selain meninjau penanganan COVID-19 dan vaksinasi, Pangdam juga menanggapi kelanjutan pemberlakuan PPKM yang kembali diperpanjang pemerintah pasca larangan mudik lebaran Idul Fitri Sebelumnya. Dimana untuk penanganan COVID-19, vaksinasi maupun PPKM tinggal mengimplementasikan lebih baik lagi dilapangan. Sehingga antisipasi dan penekanan penyebaran COVID-19 bisa terealisasi dengan maksimal.

"Programnya sudah cukup bagus dan tinggal implementasi dilapangan yang bisa berjalan dengan maksimal," ujarnya.

Masih tingginya penyebaran COVID-19 di Riau ini tambahnya, harus bisa diatasi secara bersama-sama dan semua harus berperan aktif, baik dari Lembaga Adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta Pemerintah Daerah. 

"Salah satu upaya yang dapat kita lakukan, yaitu dengan membangun imun tubuh, disiplin menegakan Protokol Kesehatan dan mengawasi PPKM yang diselenggarakan di seluruh daerah saat ini," tuturnya. 

Ketika kunker di dua daerah tersebut, Pangdam didampingi Danrem 031 Wira Bima, Brigjend TNI Mohammad Syech Ismed Harunsyah, Para Asisten Kasdam I/BB, Dandim 0320/Dumai, Kapolres Dumai serta Satgas COVID-19.

Pangdam juga disambut lansung oleh Walikota, Dandim 0320/Dumai, Kapolres Dumai, Satgas COVID-19 Kota Dumai serta Forkopimda Kabupaten/kota.

(Mediacenter Riau/az)

Video

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Berita Terkait

Wapres Paparkan Perbaikan Kesejahteraan Petani Kelapa Sawit

Kamis, 02 September 2021 | 22:50:11 WIB

Warga Binaan Pemasyarakatan Dilatih Wirausaha Produk Kopi

Sabtu, 28 Agustus 2021 | 22:16:15 WIB

Teluk Bono II Resmi Jadi Desa Hijau di Rohil Riau

Jumat, 27 Agustus 2021 | 21:05:13 WIB

Gubri Puji Prestasi Rumah Tahfiz Al Quran Darul Muqomah

Sabtu, 21 Agustus 2021 | 10:38:30 WIB

Gubri Resmikan Pondok Tahfidz Quran Daarul Muqoomah

Sabtu, 21 Agustus 2021 | 09:30:22 WIB

Buat Konten, Gubernur Riau Jual Wisata Rohil

Ahad, 01 Agustus 2021 | 13:27:32 WIB