Ahad, 4 Zulqaidah 1442 H | 13 Juni 2021

PEKANBARU - Letak Provinsi Riau yang berada ditengah-tengah Pulau Sumatera menjadi salah satu keunggulan tersendiri dalam pengembangan dunia pariwisata. Apalagi jika kedepan tol Trans Sumatera sudah terhubung, maka Riau akan menjadi daerah yang banyak dikunjungi para wisatawan. 

Saat ini di Riau sudah ada Tol yang menghubungkan antara Kota Pekanbaru dengan Kota Dumai. Sebentar lagi akan diresmikan Tol Pekanbaru - Bangkinang. Selain itu, Tol Pekanbaru, Rengat dan Jambi juga sedang dalam persiapan. Termasuk tol Pekanbaru - Padang Sumatera Barat dan Tol Pekanbaru - Rantau Prapat Sumatera Utara. 

"Riau berada di tengah Sumatera. Kami yakin kedepan Riau merupakan daerah wisata masa depan pariwisata di Sumatera bahkan di Indonesia," kata Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, Jumat (4/6/2021).

Gubri Syamsuar berharap dengan potensi pariwisata yang dimiliki Riau, pemerintah pusat bisa memberikan bantuan terhadap pengembangan pariwisata di Riau. Sehingga dengan berkembangnya pariwisata di Riau juga akan dapat meningkatkan usaha kecil dan ekonomi kreatif.

"Semua kita lakukan untuk menumbuhkan perekonomian masyarakat, dan perekonomian nasional serta menyejahterakan masyarakat Riau," ujarnya. (Mediacenter Riau/sa)

Video

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Launching Penerapan Belanja Langsung Pemerintah Provinsi Riau

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kuansing

Berita Terkait