Kamis, 20 Zulhijjah 1442 H | 29 Juli 2021
Dorong Percepatan Vaksinasi COVID-19, Kapolres Siak Lakukan Pengawasan

SIAK - Dalam rangka percepatan vaksinasi untuk seluruh masyarakat, Polres Siak setiap hari melakukan monitoring dan pengawasan pelaksanaan vaksinasi massal diseluruh wilayah Kabupaten Siak. 

Kapolres Siak, AKBP Gunar Rahadiyanto,  mengatakan, bahwa di Kabupaten Siak pelaksanaan vaksinasi COVID-19 secara massal kepada masyarakat sudah berjalan setiap hari dengan sasaran utama lansia. Meski stok vaksin masih mencukupi, namun begitu, masi ada sejumlah warga masih ragu-ragu untuk melakukan vaksinasi. 

“Masih banyak warga masyarakat terutama lansia yang takut divaksin," kata Kapolres Siak, ketika melakukan pengawasan vaksinasi massal di Kampung merangkai Kecamatan Dayun, Jumat (5/6/2021),

Kapolres meminta agar seluruh petugas bisa memberikan himbuan dari rumah kerumah dengan melakukan pendekatan ekstra sampai lansia benar-benar bersedia divaksin. 

“Perlu pendekatan ekstra untuk para lansia. Rata-rata takut terjadi apa-apa ketika selesai divaksin. Saya minta petugas bisa memberikan penjelasan yang detail akan vaksin ini sendiri,” ucapnya. 

Lebih lanjut Kapolres Siak menututurkan, agar lansia bersedia divaksin, mereka tak perlu datang ke tempat vaksinasi massal tetapi akan diusahakan petugas yang datang kerumah mereka untuk memberikan vaksinasi 

"Kita berharap kerjasama di semua kalangan dan unsur terkait untuk bersama-sama kita dukung dan sukseskan percepatan vaksinasi kepada seluruh warga masyarakat di Kapupaten Siak, tetap patuhi protokol kesehatan cegah COVID-19 dengan melakukan 5M, Menggunakan maker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas serta interaksi," tandas Kapolres Siak. 

(Mediacenter Riau/asn)

Video

Gubernur Riau Serahkan Bantuan Beras PPKM Secara Simbolis di Kota Pekanbaru

Semarak Takbir Pemerintah Provinsi Riau

Gubernur Riau Bagikan Bantuan PPKM 2021 Door To Door Di Kelurahan Cinta Raja

Berita Terkait

MPA Kuala Gasib Siak Raih Penghargaan dari Kapolda

Kamis, 01 Juli 2021 | 14:15:27 WIB

APR Dukung Upaya Pelestarian Tenun Siak

Rabu, 23 Juni 2021 | 23:17:48 WIB

HUT Bhayangkara, Polres Siak Gelar Donor Darah. 

Selasa, 22 Juni 2021 | 17:30:46 WIB