Senin, 19 Rabiul Awwal 1443 H | 25 Oktober 2021
Bahas Pelaksanaan Vaksinasi, Wagubri Gelar Pertemuan Bersama FPK Riau

PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution menggelar pertemuan bersama Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi Riau dalam rangka membahas terkait evaluasi pelaksanaan vaksinasi COVID19 yang diselenggarakan di Mall SKA Pekanbaru, Sabtu (5/6/2021).

Pertemuan yang berlangsung di Rumah Dinas Wagubri ini, juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir, Ketua FPK Riau Fachri Yasin, serta beberapa anggota FKP Riau lainnya.

Wagubri menuturkan, sebelumnya Pemprov Riau mengucapkan terima kasih atas partisipasi FPK serta beberapa komunitas yang telah menjadi bagian dalam melaksanakan program pemerintah yakni vaksinasi COVID19 untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

"Sebelumnya kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut berpartisipasi pada pelaksanaan vaksinasi ini, tentu ada beberapa hal yang perlu kita evaluasi agar lebih baik kedepannya" tuturnya. 

Ia mengungkapkan, pelaksanaan vaksinasi sudah berjalan cukup baik, namun kedepannya perlu beberapa perbaikan dan antisipasi di lapangan sebelum melaksanakan kegiatan.

"Selama ini kita hanya mengantisipasi kerumunan, padahal masih banyak hal-hal lainnya yang perlu kita antisipasi," ucapnya.

Edy Nasution menyebutkan, selain pencapaian target vaksin, hal lain yang juga sangat penting untuk diperhatikan adalah ketepatan sasaran vaksin bagi golongan prioritas yang telah ditetapkan pemerintah.

Kemudian ia menambahkan, untuk karyawan perusahaan, akan dilaksanakan vaksinasi gotong royong yang sudah menjadi ketentuan pemerintah pusat bukan tergabung dalam pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan saat ini.

"Kalau ada karyawan perusahaan yang ikut daftar nanti dulu, karena vaksinasi untuk karyawan ada gilirannya yaitu vaksinasi gotong royong," ujarnya.

Wagubri berharap, pelaksanaan vaksinasi di Riau khususnya di Kota Pekanbaru ini dapat berjalan dengan baik serta sesuai dengan target dan sasaran yang telah ditentukan serta ia berharap pandemi ini bisa segera berakhir.

Selanjutnya menurut Edy Nasution, sangat penting melaksanakan komunikasi yang baik dalam hal pelaksanaan vaksinasi ini. Karena sebutnya, komunikasi menentukan kesuksesan besar, jika salah berkomunikasi maka akan memunculkan berbagai masalah, namun sebaliknya jika bisa berkomunikasi dengan baik maka semua jalan terasa lebih baik.

"Tentu kita berharap kedepannya lebih baik, pelaksanaan vaksinasi juga lebih memperhatikan hal-hal yang mungkin terjadi dalam pelaksanaan vaksinasi ini," tutupnya.

(Mediacenter Riau/ip)

Info Lainnya

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner

Gubernur Corner

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Menyambut Kedatangan Paskibraka Nasional Utusan Prov Riau

Penyusunan Dan Pembahasan Rancangan APBD T.A 2022 secara Virtual

Upacara Peringatan HUT Ke-76 RI di Halaman Gedung Daerah Provinsi Riau

Pelepasan Merdeka Ekspor Komoditi Pertanian oleh Presiden RI secara

Evaluasi APBD P 2021 Pemprov Riau Masih di Kemendagri

Ahad, 24 Oktober 2021 | 14:03:16 WIB

Realisasi Dana Desa di Riau Capai Rp974,04 Miliar

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 17:40:58 WIB

244 Pelamar PPPK Pemprov Riau Ikuti Seleksi Kompetensi

Kamis, 21 Oktober 2021 | 20:54:08 WIB

Seleksi Kompetensi PPPK Pemprov Riau Dimulai

Rabu, 20 Oktober 2021 | 18:35:07 WIB

Gubernur Riau Siap Dorong Pembangunan Desa Wisata

Selasa, 19 Oktober 2021 | 21:04:39 WIB

10 Kabupaten di Riau PPKM Level 3

Selasa, 19 Oktober 2021 | 16:18:34 WIB