Ahad, 4 Zulqaidah 1442 H | 13 Juni 2021
Jubir Satgas COVID-19 Minta Puskesmas Pekanbaru Maksimalkan Swab

Pekanbaru-- Terkait laporan Warga ke satgas Provinsi Riau, tentang sulitnya warga melakukan swab ke puskesmas di Kota Pekanbaru , Jubir Satgas Provinsi Riau dr Indra Yovi meminta Satgas Kota Pekanbaru untuk lebih aktif terhadap keluhan masyarakat. Hal ini terkait banyaknya sampel yang di harus diperiksa di lab Bio Molekular.

" Sebenarnya gak masalah di lakukan Swab terlebih dahulu dan sampelnya disimpan di dalam kulkas milik Puskesmas, sambil menunggu antrian buka atau lab PCR milik rumah sakit Madani di Optimalkan. Itu lebih baik,"Ujar dr Indra Yovi.

Lebih lanjut dr Indra Yovi menjelaskan untuk kota Pekanbaru sendiri  sudah memiliki labor PCR di Rumah Sakit Madani.

"Itu sudah ada , dan itu bisa dimaksimalkan untuk memeriksa swab  Pcr yang dipuskesmas. kalau masalah Reagen yang habis segera bersurat . bisa di bantu provinsi ataupun BNPB . karena dari laporan yang kami terima , lab PCR Nya gak aktif. supaya proses tracking di kota Pekanbaru bisa maksimal,"terangnya. 

Indra Yovi menambahkan Lab Biomolekukar Provinsi Riau merupakan  rujukan untuk  semua kabupaten kota di Riau, jadi kalau melebihi kuota pemeriksaan sampel swabnya memang harus diatur antrian nya oleh sistem. 

" Masyarakat yang sudah datang untuk di swab karena kontak erat jangan sampai di tolak puskesmas, bisa di lakukan Swab dulu dan sampelnya di simpan di kulkas puskesmas sambil daftar antrian keluar baru di kirim ke Labor Bio Molekular RSUD Arifin Ahmad milik Provinsi Riau,"tutupnya

(Mediacenter Riau/hmh)

Video

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Launching Penerapan Belanja Langsung Pemerintah Provinsi Riau

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kuansing

Berita Terkait