Jumat, 18 Jumadil Akhir 1443 H | 21 Januari 2022
Dilantiknya AMAN Sebagai Bupati dan Wabup Rohil Diharapkan Bawa Kemajuan Bagi Rohil

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar menyampaikan bahwa pelantikan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Rokan Hilir (Rohil) ini memiliki arti dan makna yang sangat strategis.

Terutama dalam rangka melanjutkan kepemimpinan dan kelangsungan proses pembangunan serta penyelenggaraan pemerintahan dan pembinaan kemasyarakatan di Kabupaten Rohil ke depan.

Kepada Afrizal Sintong dan Sulaiman (AMAN) yang baru saja dilantik, Syamsuar berharap AMAN dapat menjalankan amanah yang telah diberikan serta dapat membawa kemajuan dan kesejahteraan yang lebih baik bagi Kabupaten Rohil.

Menurutnya, besarnya harapan masyarakat Rohil pasti tertumpu kepada Bupati dan Wabup saat ini, karena ada harapan besar yang akan membawa perubahan yang lebih baik.

"Selamat atas pelantikan ini, semoga dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya," ucapnya pada pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Bupati dan Wabup Rohil, di Gedung Daerah Balai Pelangi, Selasa (8/6/2021).

Syamsuar juga mengharapkan AMAN dapat merangkul seluruh kalangan masyarakat yang ada di Rohil, melaksanakan koordinasi yang baik bersama DPRD, Forkopimda Kabupaten Rokan Hilir serta semua pihak dan elemen masyarakat untuk bersatu padu demi kemajuan Rohil.

Menurutnya, saat ini yang dibutuhkan kerja yang lebih ekstra dan keras agar dapat memulihkan ekonomi masyarakat di masa Pandemi Covid-19 saat ini.

Ia juga sangat menekankan yang menjadi tugas pemerintah sebagai upaya untuk mempercepat pelacakan dan memutus mata rantai penularan Covid-19 di daerah masing-masing serta melaksanakan vaksinasi sesuai arahan Presiden.

"Vaksin agar dapat dipercepat bagi masyarakat yang belum divaksin di Kabupaten Rokan Hilir, sehingga kekebalan komunal dapat segera terwujud kepada seluruh masyarakat kita," ungkapnya.

Kemudian Gubri menuturkan, atas nama Pemprov Riau memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada KPU dengan seluruh jajarannya, Bawaslu beserta seluruh jajarannya dan seluruh anggota PPS KPPS yang telah menyelenggarakan Pilkada dalam keadaan aman, jujur dan adil.

Selanjutnya, ia juga menyampaikan rasa hormat kepada Polri dan TNI dengan seluruh jajaran di Rohil yang telah mengerahkan seluruh kemampuannya guna menjamin seluruh rangkaian kegiatan dan tahapan Pilkada serentak 2020 berjalan aman, tertib dan damai.

"Kemudian kepada seluruh pihak yang tidak dapat disebutkan satu persatu yang telah memberikan sumbangsihnya untuk kelancaran Pilkada yang lalu saya juga menyampaikan rasa hormat dan terima kasih yang sebesar-besarnya semoga ini semua menjadi amal ibadah kita di sisi Allah Tuhan yang maha kuasa," tuturnya.

(Mediacenter Riau/ip)

Info Lainnya

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Gubernur Corner

Gubernur Corner

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Wagubri Tinjau Proyek Jalan Bagansiapiapi-Sinaboi

Rabu, 15 Desember 2021 | 13:42:07 WIB

Gubri Akan Tinjau Langsung Kondisi Sungai Bangko

Rabu, 03 November 2021 | 17:23:05 WIB

Penyelamatan Sungai Bangko Rohil perlu Komitmen Bersama

Rabu, 03 November 2021 | 17:19:53 WIB