Ahad, 12 Safar 1443 H | 19 September 2021
Gubernur Riau, Syamsuar, (kanan) menyerahkan sertifikat, tanah dan bangunan kepada Plt Kepala ANRI, Muhammad Taufiq (kiri), disaksikan MenPAN-RB Tjahjo Kumolo.

JAKARTA - Gubernur Riau, Syamsuar, menyerahkan sertifikat, tanah dan bangunan kepada Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) pada malam puncak peringatan Hari Kearsipan ke-50 Tahun 2021 di Gedung ANRI, Jakarta, Rabu (9/6).

Penyerahan sertifikat oleh Gubri diterima oleh, Plt Kepala ANRI, Muhammad Taufiq, yang disaksikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo. 

Tanah seluas 8.125 meter persegi terdiri dari 7 bangunan di kawasan Jalan Adisucipto, Pekanbaru. Rencananya, di lahan itu akan dibangun Depo Arsip Statis Lembaga Negara Tingkat Pusat. 

“Kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Gubernur Riau atas hibah tanah dan bangunan ini," ucap Plt Kepala Badan ANRI Muhammad Taufiq. 

Sementara Gubri Syamsuar mengatakan bahwa hibah ini tidak saja akan bermanfaat bagi ANRI, tapi juga masyarakat Riau pada umumnya. 

“Arsip itu sangat penting. Oleh karena itu kita harapkan ini akan bermanfaat bagi masyarakat kita," harapnya.

ANRI ke depan mengaku akan mengembangkan arsip secara digital sesuai perkembangan teknologi terkini. 

(Mediacenter Riau/ji)

Video

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Berita Terkait

Gugur Dalam Tugas 170 PPNI dapat bantuan Rp4,25 Miliar

Kamis, 26 Agustus 2021 | 17:38:51 WIB

Pasien Sembuh Bertambah 305 Orang Jadi 64.868

Ahad, 27 Juni 2021 | 21:59:33 WIB