Ahad, 4 Zulqaidah 1442 H | 13 Juni 2021
Labor Biomolekuler Riau Periksa 6.196 Sampel Selama Sepekan

PEKANBARU - Jumlah pemeriksaan sampel swab PCR di Provinsi Riau merupakan yang tertinggi di Indonesia. Dalam sepakan Labor Biomolekuler RSUD Arifin Ahmad mampu memeriksa sebanyak 6.196 sampel.

Angka ini melampui jumlah pemeriksaan sampel Labor di sejumlah daerah yang selama ini banyak melakukan pemeriksaan sampel. Seperti di Jawa Tengah, Sumatera Utara, DKI Jakarta, serta di Padang. 

"Testing kita luar biasa, Lab biomolekuler RSUD Arifin Ahmad termasuk yang tertinggi dalam waktu seminggu terakhir, jika dibandingkan dengan lab di jawa tengah, Sumatera Utara, DKI Jakarta, maupun di Padang. Selama seminggu ini ada 6.198 sampel yang diperiksa," kata Jubir Satgas Covid-19, dr Indra Yovi, Kamis (10/6/2021).

Yovi mengungkapkan, klaim tersebut disampaikan setelah pihaknya mendapatkan rilis data dari lembaga yang mencatat pemeriksaan sampel PCR se Indonesia. 

Berdasarkan dari rilis data yang dikeluarkan oleh lembaga tersebut, Riau menjadi daerah paling tinggi tingkat pemeriksaan sampelnya. 

"Artinya testing dan tracing kita berjalan dengan baik, makanya kami minta untuk yang kontak erat dengan pasien Covid-19 silahkan datang ke rumah sakit atau Puskemas agar bisa dilakukan pemeriksaan, " ujannya. (Mediacenter Riau/sa)

Video

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Launching Penerapan Belanja Langsung Pemerintah Provinsi Riau

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kuansing

Berita Terkait