Ahad, 4 Zulqaidah 1442 H | 13 Juni 2021
Kesembuhan Meningkat, Keterisian Ruang Isolasi Covid-19 Dibawah 60 Persen
dr Yopi

PEKANBARU - Pasien positif Covid-19 di Riau yang sembuh belakangan ini terus meningkat. Saat ini, total pasien Covid-19 yang sudah sembuh di Riau sebanyak 57.827 orang.

Juru bicara Satgas Covid-19 Riau, dr Indra Yovi saat konferensi pers update penangangan Covid-19 di gedung daerah Riau, Kamis (10/6/2021) mengatakan. Dengan meningkatnya pasien yang sembuh tersebut, maka jumlah keterisian ruang isolasi Covid-19 di rumah sakit juga berkurang.

"Karena kasus Covid-19 yang mulai menurun,  saat ini ketersediaan ruang isolasi untuk pasien Covid-19 di Riau terbilang aman. Pasalnya, keterisian ruang isolasi dibawah angka 60 persen," kata dr Yovi.

Dilanjutkannya, salah satu penyebab turunnya angka penambahan pasien harian Covid-19 di Riau yakni masifnya pelaksanaan testing atau tes swab. Bahkan dari data yang pihaknya terima, pemeriksaan sampel swab di Riau dalam sepekan terakhir termasuk yang tertinggi di Indonesia.

"Data yang kami terima dari lembaga pencatatan pelaksanaan tes swab, sepekan terakhir angka pemeriksaan swab di Riau tertinggi di Indonesia," sebutnya.

Namun demikian, ia tetap mengingatkan bahwa provinsi Riau belum benar-benar aman dari Covid-19. Karena itu, masyarakat diminta untuk terus menerapkan protokol kesehatan.

"Protokol kesehatan harus tetap dijalankan, terutama menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," ajaknya. (Mediacenter Riau)

(Mediacenter Riau/ms)

Video

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Launching Penerapan Belanja Langsung Pemerintah Provinsi Riau

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kuansing

Berita Terkait