Ahad, 4 Zulqaidah 1442 H | 13 Juni 2021

PEKANBARU --- Sektor pariwisata di Riau diminta untuk bijak dalam hal menyikapi tingginya angka kasus penyebaran covid-19 di Riau saat ini.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi Riau Roni Rakhmat meminta kepada daerah bisa melihat skala prioritas dalam menyusun rencana pelaksanaan event pariwisata di daerah masing-masing.

Langkah ini perlu menjadi pertimbangan mengingat angka kasus penyebaran virus corona (covid-19) di Riau, secara umum belum reda. 

“Tergantung daerahnya lah. Sekitarnya tidak menungkinkan untuk melaksanakan event - event kepariwisataan di tengah kondisi ini, ya jangan dulu,” tuturnya, Jumat (11/6/2021).

Dia menambahkan, sejauh ini pihaknya belum ada rencana untuk melakukan revisi target kunjungan wisatawan, baik regional maupun nasional.

Namun, masalah covid-19 di Riau juga perlu disikapi dengan baik oleh kepala daerah. 

Selain itu, Roni berkata, bahwa upaya untuk promosi sektor kepariwisataan sejauh ini tetap dilakukan sebagaimana mestinya.

Dalam situasi saat ini, protokol kesehatan menjadi keharusan utama untuk dijalankan, agar sektor pariwisata di Riau tidak mengambil andil dalam tingginya angka kasus corona. (MCR/fdl)

Video

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Launching Penerapan Belanja Langsung Pemerintah Provinsi Riau

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kuansing

Berita Terkait