Ahad, 4 Zulqaidah 1442 H | 13 Juni 2021
Wagubri Edy Sebut BPJS Ketenagakerjaan Berikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Pekerja

PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution menyerahkan secara simbolis Kartu Kepesertaan Program BPJS Ketenagakerjaan Tenaga Kerja Harian Lepas (THL) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, serta Penyerahan Santunan Kepada Ahli Waris dan  Peserta BPJS Ketenagakerjaan, bertempat di Gedung Daerah Provinsi Balai Pauh Janggi, Jumat (11/6/2021).

Hadir pada saat penyerahan yaitu Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Zainuddin, dan Deputi Direktur Wilayah Sumbar Riau Pepen S Almas.

Dalam sambutannya, Wagubri Edy mengharapkan penyerahan secara simbolis Kartu Ketenagakerjaan kepada THL Provinsi Riau dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada pekerja.

"Pemerintah Provinsi Riau tentu sangat mendukung penyelenggaraan program jaminan sosial ketenagakerjaan. Ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab dan kewajiban negara untuk memberikan perlindungan sosial ekonomi kepada masyarakat khususnya masyarakat pekerja di Provinsi Riau," ujar Edy Natar Nasution.

Dia menjelaskan hal ini sesuai dengan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional dan Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2011 tentang Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial. Sebagai bentuk dukungan dan kepedulian Pemerintah Provinsi Riau terhadap perlindungan kepada seluruh tenaga kerja yang ada di Provinsi Riau.

"Pemprov Riau sangat mendukung penyelenggaraan program jaminan sosial ketenagakerjaan yang merupakan salah satu bentuk tanggung jawab dan kewajiban negara untuk memberikan perlindungan sosial ekonomi kepada masyarakat khususnya masyarakat pekerja di provinsi Riau," ujar Wagubri 

Lebih lanjut Wagubri menyebutkan bahwa hal ini sesuai dengan  Peraturan Gubernur Riau nomor 5 tahun 2017 tentang perlindungan tenaga kerja melalui badan penyelenggara jaminan sosial ketenagakerjaan di Provinsi Riau.

Dengan adanya Peraturan Pemprov Riau sebagai salah satu stakeholder BPJS ketenagakerjaan, memastikan para tenaga kerja yang ada di Provinsi Riau baik di sektor formal informal maupun non ASN atau THL di lingkungan Pemprov Riau terlindungi dari risiko-risiko sosial yang dapat terjadi di kemudian hari.

"Diharapkan dengan perlindungan yang diberikan melalui BPJS Ketenagakerjaan saat pekerjaan tentu akan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pekerja kita. Tentunya akan berdampak kepada produktivitas dan prestasi kerja yang akan semakin membaik," tutupnya. (MCR)

Video

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Launching Penerapan Belanja Langsung Pemerintah Provinsi Riau

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kuansing

Berita Terkait

Belum Ada CJH Riau Tarik Dana Haji

Sabtu, 12 Juni 2021 | 17:01:48 WIB

Bertemu Gubri, Wamen Perdagangan Segera ke Riau

Jumat, 11 Juni 2021 | 19:23:17 WIB

Daftarkan Mulok BMR ke Dapodik, Ini Syaratnya

Jumat, 11 Juni 2021 | 19:18:29 WIB

TMC Solusi Pengendalian Karhutla di Indonesia

Kamis, 10 Juni 2021 | 19:37:30 WIB