Ahad, 4 Zulqaidah 1442 H | 13 Juni 2021

Pekanbaru-- Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution menerangkan dukungan pemerintah Provinsi Riau dalam program jaminan sosial ketenagakerjaan untuk tercapai di Provinsi Riau. 

" Dukungan Pemerintah Provinsi Riau terhadap Perlindungan tenaga kerja yang ada di Provinsi Riau, telah di terbitkan Peraturan Gubernur Riau tahun 2017, tentang perlindungan tenaga Kerja , melalui perlindungan Sosial tenaga kerja . Pemerintah Provinsi Riau sebagai salah satu stakeholder BPJS Ketenagakerjaan , memastikan bahwa tenaga kerja yang ada di Provinsi Riau baik sektor Formal dan Informal maupun para non ASN atau tenaga harian lepas di jajaran pemerintahan Provinsi Riau terlindungi dari resiko resiko sosial yang dapat terjadi di kemudian hari,"ujarnya. 

Lebih lanjut Wagubri menerangkan bukti keseriusan Pemerintah Provinsi Riau dalam mewujudkan program pemerintah yaitu dengan mengikutkan seluruh tenaga harian lepas di Pemerintah Provinsi Riau .

"Apalagi dengan terbitnya intruksi Presiden no 2 tahun tahun 2021 tentang optimalisasi pelaksnaaan program ketenagakerjaan sesuai arahan presiden mendukung penuh jaminan sosial BPJS ketenagakerjaan di jajaran Pemerintah Provinsi Riau,"terang Wagubri. 

Wagubri berpendapat rasa aman dan nyaman bagi pekerja di Riau penting dan saat ini dari data yang diterima Wagubri sebanyak  511.694 tenaga kerja penerima upah terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan dan srbanyak 83.646 Tenaga kerja bukan penerima upah telah terdaftar di Provinsi Riau.  

"Perlindungan non ASN atau Tenaga Harian Lepas masih dalam tahap penganggaran untuk bisa masuk dalam program BPJS ketenagakerjaan. Selain itu, Pemprov Riau mendorong agar BPJS berprean aktif untuk dapat meningkatkan perlindungan ketenagakerjaan di provinsi Riau,"jelas Wagubri.

Wagubri mengharapkan BPJS Ketenagakerjaan dapat lebih optimal memberikan perlindungan tenaga kerja secara umum terkhusus para tenaga kerja di Provinsi riau. 

 

(Mediacenter Riau/hmh)

Video

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Launching Penerapan Belanja Langsung Pemerintah Provinsi Riau

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kuansing

Berita Terkait