Ahad, 23 Zulhijjah 1442 H | 01 Agustus 2021

PEKANBARU - PT Perkebunan Nusantara V (PTPN V) memperkuat persiapan kontingen Provinsi Riau yang akan mengikuti pagelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang diselenggarakan di Bumi Cenderawasih, Papua, pada Oktober 2021 mendatang. 

Senior Executive Vice President Business Support PTPN V, Rurianto, dalam keterangannya di Pekanbaru, Minggu (13/6/2021) mengatakan bantuan tersebut merupakan sumbangsih perusahaan perkebunan milik negara itu dengan harapan kontingen Riau mampu membawa pulang medali ke Bumi Melayu. 

"Semoga bantuan ini memberikan manfaat dan semangat kepada atlet sehingga mampu membawa pulang medali ke tanah Riau ini," katanya. 

PTPN V menjadi satu-satunya perusahaan dari kluster perkebunan dan kehutanan yang memberikan bantuan kepada para atlet melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau. Secara keseluruhan, terdapat lima perusahaan baik dari sektor Migas dan perbankan yang turut memberikan bantuan serupa. 

Khusus PTPN V, bantuan dengan total nilai Rp85.250.000 diserahkan untuk cabang olahraga Taekwondo yang menyatakan menargetkan mampu menyumbang medali emas untuk Provinsi Riau dalam pagelaran olahraga termasyhur nasional tersebut.

"Kita memiliki keyakinan bahwa atlet-atlet Riau yang berlaga di PON XX Papua memiliki kemampuan unggul untuk bersaing dengan provinsi lainnya. Dengan izin Allah, mari kita bersaing secara sehat. Tetap semangat dan utamakan protokol kesehatan," lanjutnya. 

Sementara itu, Gubernur Riau Syamsuar usai menerima bantuan secara simbolis di kediaman dinas, Sabtu (12/6/2021) mengapresiasi bantuan yang telah disalurkan lima perusahaan besar di Riau. Dia berharap bantuan itu menjawab segala keterbatasan kontingen Riau yang tengah bersiap berlaga di PON XX Papua. 

"Kami atas nama Pemprov Riau mengucapkan terima kasih kepada perusahaan yang telah mendukung kontingen Riau mengikuti PON Papua. Harapan kami seluruh  kontingen semakin semangat untuk meraih prestasi," kata Syamsuar. 

Pelaksana tugas ketua KONI Riau, Marjohan Yusuf mengatakan atlet Riau telah menjalani latihan selama enam bulan terakhir. Untuk memaksimalkan prestasi, ia mengatakan sesuai rencana kontingen Riau akan menjalani pemusatan latihan penuh mulai Agustus-September mendatang. 

Total terdapat 29 dari total 33 cabang olahraga yang akan diikuti seratusan atlet Riau. Ia menargetkan Provinsi Riau mampu menembus peringkat 10 besar dalam pesta olahraga di bagian paling timur Indonesia itu.

(Mediacenter Riau/rat)

Video

Gubernur Riau Serahkan Bantuan Beras PPKM Secara Simbolis di Kota Pekanbaru

Semarak Takbir Pemerintah Provinsi Riau

Gubernur Riau Bagikan Bantuan PPKM 2021 Door To Door Di Kelurahan Cinta Raja

Berita Terkait

Berikut 3 Strategi KPK dan Pemberantasan Korupsi

Rabu, 28 Juli 2021 | 11:44:22 WIB