Kamis, 20 Zulhijjah 1442 H | 29 Juli 2021
Gubri Harap Ruang Isolasi dan ICU Dipertahankan Sampai Kondisi Covid-19 Turun Secara Nasional

DUMAI - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengharapkan kapasitas ruang isolasi dan Intensive Care Unit (ICU) untuk penanganan Covid-19 yang ada di Rumah Sakit (RS) Pertamina Dumai dan yang lainnya agar tetap dipertahankan sampai kondisi Covid-19 menurun secara nasional. 

"Jadi untuk RS yang ada ruang isolasi dan ICU-nya jangan diubah dulu fasilitasnya dan tetap kita pertahankan dulu," kata Syamsuar saat memberi sambutan pada peresmian ruang isolasi dan ICU di RS Pertamina Dumai, Senin (14/6/2021).

Ia mengungkapkan bahwa dengan adanya fasilitas tersebut tentunya dapat meningkatkan pelayanan kesehatan untuk masyarakat baik yang ada di kota Dumai maupun daerah lainnya agar lebih baik dari sebelumnya.

"Pelayanan ini tidak hanya untuk masyarakat yang terpapar Covid-19 namun juga untuk masyarakat Kota Dumai," jelasnya. 

Ia menjelaskan, bahwa Dumai yang berbatasan dengan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dan Bengkalis sudah tentunya diperlukan penambahan kapasitas ruang isolasi dan ICU sehingga pemerintah juga terbantu dengan adanya penambahan tersebut. 

"Dumai ini dekat dan berbatasan dengan Rohil, Duri, serta Rupat makanya dengan adanya penambahan Kapasitas di RS Pertamina Dumai ini sangat membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19 di Provinsi Riau khususnya Dumai dan sekitar," tutupnya. (MC)

Video

Gubernur Riau Serahkan Bantuan Beras PPKM Secara Simbolis di Kota Pekanbaru

Semarak Takbir Pemerintah Provinsi Riau

Gubernur Riau Bagikan Bantuan PPKM 2021 Door To Door Di Kelurahan Cinta Raja

Berita Terkait

Hari Pertama Razia di Dumai, 56 Kendaraan Ditilang

Rabu, 28 Juli 2021 | 18:43:23 WIB

Gubri Tinjau Infrastruktur 4 Kabupaten/Kota di Riau

Sabtu, 24 Juli 2021 | 22:29:09 WIB

Kapolda dan Gubernur Riau Tinjau Posko PPKM di Dumai

Selasa, 15 Juni 2021 | 10:18:28 WIB