Ahad, 23 Zulhijjah 1442 H | 01 Agustus 2021
Kabupaten Pelalawan Perpanjangan PPKM Mikro hingga 28 Juni 2021

PEKANBARU - Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro kembali diperpanjang. Perpanjangan kebijakan tersebut berlaku selama dua minggu terhitung sejak Selasa, 15 Juni 2021.

Bupati Pelalawan, Zukri Misran mengatakan bahwa PPKM di Pelalawan juga kembali diperpanjang. Perpanjangan kedua PPKM Mikro, diperpanjang selama 14 hari mulai tanggal 15 hingga 28 Juni 2021.

"Benar, PPKM Mikro di Pelalawan kembali diperpanjang. Ini sesuai dengan instruksi dan arahan dari Satgas COVID-19 Pusat," kata Zukri, Selasa (15/6/2021).

Perpanjangan kedua PPKM Mikro, kata Bupati Zukri, untuk menekan penyebaran COVID-19. Ada beberapa poin yang masih tetal diberlakukan agar Pelalawan minimal berada pada zona kuning penyebaran corona virus.

"Hari ini Pelalawan masih berada pada zona kuning, kita imbau masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan. Operasi yustisi akan kita kurangi, namun kita tetap konsenstrai pada wilayah yang penyebarannya tinggi," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, pemerintah pusat kembali memperpanjang pelaksanaan kebijakan PPKM Mikro yang dilaksanakan di seluruh provinsi di Tanah Air.

Pelaksanaan PPKM Mikro Tahap X itu diberlakukan mulai dari tanggal 15 hingga 28 Juni 2021, dan di dalam pengaturan pembatasan kegiatan masyarakat harus mempertimbangkan perkembangan zonasi risiko wilayah di masing-masing daerah. 

(Mediacenter Riau/pr)

Video

Gubernur Riau Serahkan Bantuan Beras PPKM Secara Simbolis di Kota Pekanbaru

Semarak Takbir Pemerintah Provinsi Riau

Gubernur Riau Bagikan Bantuan PPKM 2021 Door To Door Di Kelurahan Cinta Raja

Berita Terkait

Menyambut Ramadan, Ini Pesan Gubri Syamsuar 

Ahad, 11 April 2021 | 10:27:33 WIB