Ahad, 23 Zulhijjah 1442 H | 01 Agustus 2021
Ketum TP PKK Pusat Inginkan Program Kerja TP PKK Sesuai Kebutuhan Masyarakat

PEKANBARU - Ketua Umum (Ketum) Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Pusat, Tri Tito Karnavian mengingkan program-program TP PKK Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota hendaknya sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan lingkungan. 

Pernyataan itu disampaikan Tri saat memberikan sambutan dalam acara Pelantikan Pengurus TP PKK Pusat Sisa Masa Bakti 2020-2024 secara virtual, Selasa (15/6/21). 

PKK menurutnya tidak hanya bergerak dibalik meja saja yang hanya membuat rekomendasi terhadap permasalahan, namun PKK harus bisa memecahkan permasalahan yang terjadi ditengah-tengah masyarakat. 

Yang mana prioritas pemerintah saat ini untuk menurunkan angka stunting, menurunkan angka kematian ibu hamil, menurunkan angka kurang gizi kepada anak-anak balita, mensejahterakan lansia, meningkatkan karakter kehidupan remaja dan menurunkan angka pernikahan anak dibawah umur. 

Untuk itu, sebagai satu-satunya organisasi yang sampai ke jantung masyarakat, Tri mengajak TP PKK saling bergandengan tangan dan bersinergi dengan program-program pemerintah demi tercapainya kesejahteraan masyarakat di tanah air. 

"Saya juga mengingatkan untuk menyesuaikan diri dengan tujuan-tujuan pemerintah agar kita bisa memberdayakan dan mensejahterakan keluarga Indonesia dimanapun berada," imbuhnya. 

Pihaknya mengharapkan TP PKK tetap kompak dalam menyelesaikan permasalahan yang dihadapi baik masalah kesehatan, masalah kesejahteraan, masalah karakter keluarga hingga masalah lingkungan.

(Mediacenter Riau/nv)

Video

Gubernur Riau Serahkan Bantuan Beras PPKM Secara Simbolis di Kota Pekanbaru

Semarak Takbir Pemerintah Provinsi Riau

Gubernur Riau Bagikan Bantuan PPKM 2021 Door To Door Di Kelurahan Cinta Raja

Berita Terkait

Berikut 3 Strategi KPK dan Pemberantasan Korupsi

Rabu, 28 Juli 2021 | 11:44:22 WIB