Kamis, 20 Zulhijjah 1442 H | 29 Juli 2021

PEKANBARU - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Masrul Kasmy meresmikan Album Musikalisasi Puisi Karya Kesara di salah satu tempat kuliner di Kota Pekanbaru, Selasa (15/6/2021). 

Sebagai informasi, Kesara berasal dari Universitas Lancang Kuning (Unilak) yang beranggotakan 6 personil dari Fakultas Ilmu Budaya dan terhimpun dari beberapa prodi. 

Diketahui, album Sehindang Nandung Berkisah yang dilahirkan Kesara berasal dari kumpulan puisi-puisi Tunjuk Ajar Melayu karya Tenas Effendy dan berbagai karya tokoh asli Melayu Riau. 

Dalam sambutannya, Pj Sekdaprov Riau, Masrul Kasmy menyambut baik hal luar biasa yang dilakulan Unilak yakni telah berani membuat fakultas khusus budaya, menurutnya hal tersebut adalah sebuah langkah yang patut diapresiasi sebab kalau tidak dilestarikan oleh generasi muda maka budaya Melayu Riau bisa luntur. 

"Kita rindu dengan lagu-lagu Melayu Riau yang hari ini kalah oleh lagu-lagu modern, namun insyaAllah saya yakin Kesara bisa tampil dengan lagu khazana Melayu yang akan bisa melestarikan budaya Riau," ujarnya. 

Sementara itu Rektor Unilak, Junaidi mengatakan meskipun mahasiswa Fakutan Ilmu Budaya tersebut tidak banyak tetapi ia mengganggap keberadaannya sangat penting di Unilak umumnya Provinsi Riau, Sebab Junaidi mengaku melalui mahasiswanya tersebut budaya Melayu Riau bisa terus dilestarikan. 

"Mereka tidak banyak tapi mereka penting, merekalah yang melestarikan budaya Melayu Riau dan mereka jugalah yang sibuk menjaga budaya Melayu Riau ini karena budaya Melayu Riau sangat penting," pungkas Junaidi. 

Ia juga mengajak Kesara agar memanfaatkan era digital untuk kepentingan menuju keberhasilah, sehingga pesan dalam setiap karya yang dilahirkan Kesara bisa difahami semua kalangan.

(Mediacenter Riau/nv)

Video

Gubernur Riau Serahkan Bantuan Beras PPKM Secara Simbolis di Kota Pekanbaru

Semarak Takbir Pemerintah Provinsi Riau

Gubernur Riau Bagikan Bantuan PPKM 2021 Door To Door Di Kelurahan Cinta Raja

Berita Terkait