Ahad, 23 Zulhijjah 1442 H | 01 Agustus 2021
Lantik Pimpinan Satuan Kerja di Lingkungan OJK, Berikut Arahan Ketua Dewan Komisioner OJK

PEKANBARU - Pelantikan dan serah terima jabatan pimpinan satuan kerja di Lingkungan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) baru saja dilaksanakan secara virtual yang disaksikan oleh para pejabat di lingkungan OJK maupun Kepala Daerah se-Indonesia.

Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso menyampaikan beberapa arahan dalam pelantikan tersebut. Ia menginginkan agar pejabat yang baru dilantik dapat  mengupayakan adanya inovasi baru di tempat kerjanya dan harus ada lompatan baru yang bernuansa positif bagi organisasi.

"Kami harapkan setiap pimpinan satuan kerja harus menjadi role model bagi anak buahnya, menjadi tempat berdiskusi, menjadi tempat berdialog apabila ada permasalahan di OJK," sebutnya, Selasa (15/6/2021).

Di samping itu, Wimboh juga menyampaikan bahwa Presiden RI Jokowi mengatakan Covid-19 ini harus diambil sesuatu momentum dan sisi positifnya jangan selalu dilihat sebagai suatu musibah.

Karena menurutnya banyak momentum yang bisa diterapkan, terutama bagaimana menerapkan teknologi di lingkungan kerja, sehingga OJK mulai ada perubahan dari apapun yang bisa dilakukan dari perubahan kecil sampai perubahan yang cukup substansial.

"Sehingga kami harapkan kita tetap semangat menghadapi Covid-19 ini dan tentu perubah cara berpikir kita dengan mengandalkan berbagai perkembangan teknologi dan juga sesuai dengan sektoral keuangan maupun masyarakat," ucapnya.

Pihaknya juga berpesan kepada para pejabat di lingkungan kerja OJK yang baru dilantik untuk memegang teguh disiplin, kerja keras, result oriented, sinergi, dan kolaborasi itu sangat penting.

Menurutnya, hal lain yang tidak kalah pentingnya untuk disadari adalah OJK akan senantiasa berhubungan dengan pihak internal maupun eksternal, sehingga menurutnya menjaga sinergi dan chemistry menjadi sangat penting dimanapun berada.

"Tentunya jabatan ini akan dipertanggungjawabkan bukan hanya kepada lembaga kita tapi juga dipertanggungjawabkan kepada Allah," ungkapnya. 

(Mediacenter Riau/ip)

Video

Gubernur Riau Serahkan Bantuan Beras PPKM Secara Simbolis di Kota Pekanbaru

Semarak Takbir Pemerintah Provinsi Riau

Gubernur Riau Bagikan Bantuan PPKM 2021 Door To Door Di Kelurahan Cinta Raja

Berita Terkait

Berikut 3 Strategi KPK dan Pemberantasan Korupsi

Rabu, 28 Juli 2021 | 11:44:22 WIB