Kamis, 20 Zulhijjah 1442 H | 29 Juli 2021
Ketua Dewan Komisioner OJK Ajak Seluruh Insan OJK Bersinergi di Tengah Pandemi Covid-19

PEKANBARU - Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Wimboh Santoso menyampaikan bahwa semua pihak menyadari bersama sejak tahun 2020 lalu dihadapkan dalam masa pandemi dengan beban yang berat.

Untuk itu ia mengajak seluruh pejabat di lingkungan OJK dan insan OJK untuk bersinergi mengatasi permasalahan tersebut. Karena menurutnya, harapan stakeholder kepada OJK lebih dari masa biasanya dan tentunya diharapkan memberikan suatu ekstra solusi bagaimana bersama dengan pemerintah dan seluruh pemangku kepentingan untuk bisa keluar dari dampak Covid-19 ini.

"Tentunya dalam koridor kebijakan-kebijakan yang diharapkan oleh stakeholder kepada OJK," ungkapnya pada pelantikan dan serah terima jabatan pimpinan satuan kerja di Lingkungan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) secara virtual, Selasa (15/6/2021).

Lebih lanjut ia mengungkapkan, dalam permasalahan Covid-19 ini, OJK bersama pemangku kepentingan bersama-sama di lapangan mengambil kebijakan dan memonitor agar semua ini bisa cepat keluar dari dampak Covid-19.

Yang mana salah satu upaya mengatasi Covid-19 yaitu melalui vaksinasi Covid-19, untuk itu menurutnya OJK bersama pemerintah terkait akan berupaya menjalankan vaksinasi ini untuk seluruh rakyat Indonesia. 

Seperti diketahui proses pelaksanaan vaksinasi bukanlah hal yang mudah, maka dari itu pihaknya berharap seluruh pejabat baru dilantik pada hari ini dan seluruh insan OJK bersinergi bersama pemerintah berupaya agar vaksinasi bisa dilakukan dengan cepat dan masif.

"Melalui vaksinasi ini kita harapkan pengusaha tetap bangkit dan mobility bisa pulih seperti semula, untuk itu penanganan Covid-19 dan mobility itu sangat penting," ungkapnya.

Ia juga berpesan untuk tetap menjalankan tugas OJK agar stabilitas keuangan terjaga dengan baik ditengah harapan pertumbuhan ekonomi bisa berjalan lebih cepat lagi.

"Sehingga begitu kita harus bekerja di luar kebiasaan extra ordinary dan harus bersinergi dengan pemangku kepentingan lainnya," tuturnya.

OJK adalah lembaga yang diharapkan lebih banyak di lapangan, karena lembaga keuangan ini merupakan yang paling strategis untuk bisa menyalurkan berbagai program pemerintah dalam rangka percepatan pertumbuhan ekonomi.

"Sehingga para pejabat kita dapat aktif melihat apa yang bisa dilakukan dan juga memberikan informasi yang lengkap kepada OJK dan juga pemangku kepentingan lain," tutupnya.

(Mediacenter Riau/ip)

Video

Gubernur Riau Serahkan Bantuan Beras PPKM Secara Simbolis di Kota Pekanbaru

Semarak Takbir Pemerintah Provinsi Riau

Gubernur Riau Bagikan Bantuan PPKM 2021 Door To Door Di Kelurahan Cinta Raja

Berita Terkait

Berikut 3 Strategi KPK dan Pemberantasan Korupsi

Rabu, 28 Juli 2021 | 11:44:22 WIB