Kamis, 20 Zulhijjah 1442 H | 29 Juli 2021

PEKANBARU --- Satgas Penanganan Covid-19 Riau menyatakan fasilitas dan ketersediaan tempat tidur di tempat isolasi mandiri (Isoman) Asrama Haji tersedia secara memadai.

Gubernur Riau Syamsuar sebelumnya telah menetapkan bahwa bangunan asrama haji di Jalan Mekar Sari, Pekanbaru, dimanfaatkan untuk isolasi mandiri pasien covid-19 tanpa gejala dan bergejala ringan.

Syamsuar berharap dengan dimanfaatkannya asrama haji sebagai tempat isolasi pasien covid-19, mampu menekan angka keterisian ruangan isolasi di rumah sakit, terutama yang ada di Pekanbaru.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir menjelaskan, saat ini di asrama haji itu tersedia sebanyak 88 kamar dengan 264 ketersediaan tempat tidur.

Fasilitas ini bisa dimanfaatkan oleh pasien covid-19 sebagai tempat isolasi mandiri. Dia menuturkan, pemerintah juga menyediakan tenaga kesehatan yang bertugas untuk memantau kondisi pasien corona yang tengah menjalani isoman di tempat itu.

“Jumlah tempat tidur yang ada itu kan 264, yang terpakai 3, jadi masih tersisa 261. Silahkan masyarakat yang terkonfirmasi covid-19 untuk manfaatkan fasilitas ini,” tuturnya, Rabu, 16 Juni 2021.

“Silahkan dipakai karena menjalani isolasi mandiri di tempat - tempat yang telah disediakan pemerintah akan lebih mudah dipantau,” terang Mimi.

Dalam kesempatan itu, dia juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu taat menjalani protokol kesehatan. Soal angka kasus terkonfirmasi harian di Riau yang sudah menurun, menurutnya bukan alasan bagi siapapun untuk lalai, dengan tidak disiplin pada protokol kesehatan.

“Tetap patuh pada protokol kesehatan, dan bangkitkan kesadaran bahwa hanya kita yang bisa menyelamatkan diri kita dari virus ini,” tambahnya. (MCR/fdl)

Video

Gubernur Riau Serahkan Bantuan Beras PPKM Secara Simbolis di Kota Pekanbaru

Semarak Takbir Pemerintah Provinsi Riau

Gubernur Riau Bagikan Bantuan PPKM 2021 Door To Door Di Kelurahan Cinta Raja

Berita Terkait

Libatkan Napi, Polda Musnahkan 145.58 Kg Sabu 

Kamis, 29 Juli 2021 | 18:00:45 WIB

Berbisnis Sabu, Mantan Polisi Ditembak

Kamis, 29 Juli 2021 | 17:53:41 WIB

Peremajaan Kebun Kelapa di Inhil Tunggu CPCL

Rabu, 28 Juli 2021 | 20:48:39 WIB