Ahad, 23 Zulhijjah 1442 H | 01 Agustus 2021
Terima Silaturahmi IPPS Provinsi Riau, Gubri Ajak Sosialisasikan Gerakan Wakaf di Daerah

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menerima silaturahmi Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan (IPSS) Provinsi Riau di Kediaman Gubernur, Kamis (17/6/2021).

Silaturahmi tersebut dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat dengan orang yang terbatas, sekaligus setiap yang hadir dilakukan swab antigen sebelum masuk ke ruangan dalam pertemuan tersebut. 

Salah satu pembahasan dalam pertemuan tersebut yaitu Gubri Syamsuar mengajak IPPS Provinsi Riau untuk ikut berpartisipasi sekaligus menyosialisasikan wakaf dalam rangka mengikatkan kesadaran masyarakat untuk berwakaf.

"Karena berdasarkan hasil indeks literasi wakaf untuk Provinsi Riau berada pada posisi 34 dengan kata lain terendah se-Indonesia," kata Syamsuar. 

Dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat berwakaf, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo telah mencanangkannya hal tersebut, sehingga pada bulan Agustus nanti akan dilaksanakan di tiga daerah akan dilaksanakan se-Indonesia. 

"Salah satunya untuk Pulau Sumatera itu di pusatkan di Provinsi Riau," ucap Syamsuar. 

Menurutnya jika gerakan wakaf ini bisa ditingkatkan di provinsi Riau, maka akan berpengaruh besar dalam meningkatkan ekonomi syariah di Provinsi Riau. Untuk itu ia berharap dengan dukungan dari IPPS Provinsi Riau. 

"Kita mengharapkan dukungannya, baik baik yang ada diaerah agar bisa bersama sama untuk meningkatkan gerakan wakaf ini," tutupnya. (MC)

Video

Gubernur Riau Serahkan Bantuan Beras PPKM Secara Simbolis di Kota Pekanbaru

Semarak Takbir Pemerintah Provinsi Riau

Gubernur Riau Bagikan Bantuan PPKM 2021 Door To Door Di Kelurahan Cinta Raja

Berita Terkait

IAKMI Riau Diharapkan Ambil Peran Lawan Virus Corona

Sabtu, 31 Juli 2021 | 15:55:02 WIB

Pengurus IAKMI Riau Periode 2021-2024 Dikukuhkan

Sabtu, 31 Juli 2021 | 15:53:11 WIB