Ahad, 23 Zulhijjah 1442 H | 01 Agustus 2021
Jadi Pembicara Cegah Narkoba di Lingkungan Keluarga, Kadispora Riau Harap Pemberantasan Narkoba Bukan Hanya Teori

PEKANBARU - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Riau, Boby Rachmat menjadi keynote speaker dalam webinar cegah narkoba sejak dini di lingkungan keluarga yang diselenggarakan oleh Forum Pengembangan Komunikasi Informasi dan Edukasi Generasi Muda Riau (FPKIGMR).

Webinar tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 26 Juli 2021 mendatang.

Boby menuturkan, dengan adanya kegiatan ini, tentunya besar harapan semua pihak bagaimana pencegahan dan pemberantasan narkoba ini bukan hanya sebagai sekedar teori saja yang selama ini digaungkan, baik melalui iklan maupun dari spanduk atau baliho.

"Sementara kondisinya sekarang ini, banyak kasus-kasus yang terjadi itu bermula dari pertemanan yang salah, saya kira ataupun juga dari lingkungan yang tidak mendukung sehingga banyak hal-hal yang diluar dugaan kita terjadi," ucapnya, Jumat (18/6/21).

Ia menyebutkan, tentunya juga bagi Dispora Provinsi Riau sebagai salah satu OPD yang menjadi motor penggerak dalam hal untuk pencegahan narkoba ini, tentunya ia sangat berharap webinar ini dapat memberikan pencerahan bagi semua generasi muda.

Ia menerangkan, sekiranya dengan adanya talkshow terkait pencegahan narkoba ini dapat menjadi pedoman bagaimana strategi menghindari narkoba, kenapa seseorang bisa memakai narkoba dan lainnya.

"Tentu kita ingin melihat dari pemaparan para pemateri apakah narkoba ini bisa dimulai dari lingkungan keluarga ataupun juga dari lingkungan pertemanan, ini yang harus kita waspadai hingga saat ini," sebutnya.

Boby mengungkapkan, pihaknya juga bekerja sama dengan Polda Riau, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Riau untuk mengadakan berbagai kegiatan pencegahan narkoba termasuk dalam bentuk webinar.

Dengan demikian, diharapkan para generasi muda di Provinsi Riau mendapatkan pencerahan ataupun sosialisasi terkait narkoba.

"Yang kita lakukan sejauh ini kiranya betul-betul bisa dimanfaatkan atau dimaklumi oleh para generasi muda agar terlepas dan juga jangan mendekati bahaya narkoba itu," tutupnya.

(Mediacenter Riau/dw)

Video

Gubernur Riau Serahkan Bantuan Beras PPKM Secara Simbolis di Kota Pekanbaru

Semarak Takbir Pemerintah Provinsi Riau

Gubernur Riau Bagikan Bantuan PPKM 2021 Door To Door Di Kelurahan Cinta Raja

Berita Terkait

IAKMI Riau Diharapkan Ambil Peran Lawan Virus Corona

Sabtu, 31 Juli 2021 | 15:55:02 WIB

Pengurus IAKMI Riau Periode 2021-2024 Dikukuhkan

Sabtu, 31 Juli 2021 | 15:53:11 WIB