Ahad, 12 Zulqaidah 1445 H | 19 Mei 2024

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menghadiri agenda penutupan Workface Development Program (WDP) secara virtual di Riau Command Center (RCC), Selasa (22/06/2021).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Direktur Politeknik Caltex Riau Mohammad Yanuar Hariyawan. Turut hadir Kepala Dinas ESDM Riau Indra Agus Lukman, Kepala Perwakilan SKK Migas Sumatera Utara, Ketua Yayasan Pendidikan, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Riset Teknologi,  juga turut hadir dalam acara Penutupan Workface Development Program (WDP) ini. 

Dalam acara yang dipusatkan di gedung Politeknik Caltex Riau (PCR), Gubri berharap peserta yang lulus dari pelatihan ini mampu bersaing dan mendapatkan lapangan pekerjaan yang jauh lebih baik juga mampu memperbaiki kehidupan mereka terutama keluarga dan Provinsi Riau pada umumnya.

"Saya harap peserta pelatihan ini bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih baik dan apa yang diperoleh selama pendidikan dapat diaplikasikan dalan lingkungan pekerjaan," ujar Gubri Syamsuar.

Gubri mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Riau sangat mendukung WDP sebagai bentuk upaya nyata dari PCR, SKK Migas dan PT. CPI dalam mewujudkan SDM yang handal dalam bidangnya.

Pihaknya juga berharap peserta yang lulus dari pelatihan ini mampu bersaing dan mendapatkan lapangan pekerjaan yang jauh lebih baik juga mampu memperbaiki kehidupan mereka terutama keluarga dan Provinsi Riau pada umumnya.

Sementara itu, Direktur PCR Mohammad Yanuar Hariyawan mengatakan program peningkatan kesempatan kerja ini merupakan pengembangan masyarakat di bidang pendidikan dan pelatihan kejuruan yang didukung dan didanai oleh SKK Migas dan PT Chevron Pacific Indonesia. 

"Melalui program ini tentunya bertujuan untuk mendukung program pemerintah dan peningkatan kompetensi keterampilan para lulusan SMA SMK angkatan kerja muda maupun pelaku usaha kecil mikro," pungkasnya.

(Mediacenter Riau/nb)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )