Ahad, 12 Safar 1443 H | 19 September 2021

ROHUL - Bersempena HUT Bhayangkara ke-75, Kepolisian Resort Rokan Hulu menggelar vaksinasi massal di 23 titik di 16 kecamatan di Kabupaten Rokan Hulu. Dalam kegiatan tersebut, Polres Rohul menargetkan 3.000 lebih warga mendapat suntikan vaksin gratis.

Meski cuaca hujan namun hal itu ternyata tidak menyurutkan antusias masyarakat mengikuti kegiatan vaksinasi massal yang dimotori Polres Rohul ini. Sejak pagi, warga mulai mengantre di pos pendaftaran dan screening sebelum menjalani vaksinasi.

Tingginya antusias masyarakat mengikuti kegiatan vaksinasi massal ini tidak lepas dari gencarnya sosialisasi yang telah dilakukan Satgas dalam mengedukasi masyarakat terkait manfaat vaksinasi.

"Vaksinasi ini kan bagian dari ikhtiar melindungi diri dari COVID-19. Apalagi Rohul sendirikan sudah banyak yang kena. Jadi saya datang dengan kesadaran sendiri untuk divaksinasi, karena di puskesmas sudah dibatasi vaksin untuk masyarakat umum yang hanya diprioritaskan untuk lansia dan penerima dosis pertama karena stok vaksin menipis. Mumpung gratis juga," kata, Ari salah seorang warga yang divaksinasi.

Bupati Rokan Hulu H Sukiman dan Wakil Bupati Rohul Indra Gunawan serta sejumlah Forkompinda seperti Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra, Kajari Rohul Priwicaksono dan Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Kombes Pol Tedy Ristiawan juga tampak hadir meninjau langsung kegiatan Vaksinasi massal yang dipusatkan di Taman Kota Pasirpengaraian.

Kapolres Rokan Hulu AKBP Taufik Lukman Nurhidayat mengatakan, kegiatan vaksinasi massal ini merupakan bentuk transformasi Polri yang Presisi dalam mendukung percepatan penanganan COVID-19 untuk masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

"Kegiatan vaksinasi massal digelar di 23 titik masing-masing di Taman Kota Pasir Pengaraian dan 22 Puksesmas serta Polsek di 16 Kecamatan di Rohul," ujar Kapolres.

Dalam kegiatan vaksinasi massal ini, Polres Rohul menyiapkan sebanyak 350 vial atau 3.500 dosis vaksin Sinovac alokasi Mabes Polri. Kegiatan vaksinasi massal ini juga turut melibatkan 300 vaksinator gabungan baik dari Kesehatan Polres Rohul, Dinas Kesehatan dan RSUD Rohul.

"Meskipun ini sifatnya massal, namun SOP pemberian vaksin kita tetap berlakukan secara ketat. Sebelum divaksin calon penerima Vaksin terlebih dahulu diwajibkan melakukan screaning kesehatan yang ketat untuk menghindari timbulnya Kejadian Pasca Imunisasi (Kipi)," jelas Kapolres.

Ditambahkan Mantan Kapolres Kepulauan Meranti tersebut, setelah kegiatan vaksinasi dosis pertama ini 14 hari ke depan Polres Rohul akan kembali menggelar Vaksinasi bagi masyarakat yang sama untuk melayani pemberian vaksin dosis kedua.

Bupati Rokan Hulu H. Sukiman mengapresiasi kegiatan vaksinasi massal yang digelar Polres Rokan Hulu. Menurutnya, kegiatan vaksinasi massal ini sangat membantu Pemkab Rohul yang kini terus menggencarkan program vaksinasi.

"Saya atas nama masyarakat Rohul berterimakasih kepada Kepolisian yang sangat berperan dalam penanganan COVID-19 ini. Tidak hanya soal vaksin tapi juga bagaimana menggalakan Kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan," pungkas Sukiman.

(Mediacenter Riau/yan)

Video

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Berita Terkait

BKSDA Riau Evakuasi Siamang dari Pasutri di Rohul

Kamis, 29 Juli 2021 | 13:18:20 WIB

4 Nakes Pinere RSUD Rohul Terpapar COVID-19

Ahad, 27 Juni 2021 | 11:11:07 WIB

Warga Rokan Hulu Antusias Ikuti Vaksinasi Massal

Ahad, 27 Juni 2021 | 10:43:55 WIB

SK Pj Bupati Rohul Masih Diproses di Kemendagri

Senin, 17 Mei 2021 | 14:38:17 WIB